198801162009122001

Sunday, December 27, 2009

Panjang juga ya ternyata nomor urut itu..

Ya, Ya, itu adalah Nomor Induk Pegawai a.k.a NIP. Familiar kan?? Betul sekali, kini aku menjadi salah satu abdi negara. wiwiwiwiwiii... mantep gak tuh?? ah biasa aja kali..

baiklah, inilah pilihan hidupku. aku memilih untuk mengemban tugas yang terdengar berat, yaitu mengabdi pada negara dengan seluruh jiwa dan raga. (halah, lebai banget dah...)

Hmm... lagi-lagi aku adalah orang yang beruntung dari sekian ribu orang yang berlomba ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil di negara tercinta kita ini. Seperti tidak ada kesulitan yang berarti yang aku hadapi dalam proses penerimaan cpns kemarin itu. alhamdulillah...

selama kurang lebih 3 minggu, aku ikut orientasi tugas, diperlihatkanlah semua yang perlu kami (para cpns baru) perlu tahu dalam instansi ini. tak lupa juga kami di brain wash untuk mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi, mengabdi negara tanpa mengharap lebih, dsb. Hanya klise?? oh, tentu tidak. Ya setidaknya untukku. Idealismeku berapi-api untuk menjadikan negara ini menjadi lebih baik. Mustahil memang kalo cuma aku sendiri yang bermimpi untuk mengubah dan memajukan negara ini. apalagi sekarang aku masuk dalam sistem yang membrobrok-an negara ini. Sistem yang bernama birokrasi. Tapi aku percaya, gak ada yang gak mungkin. Gak mustahil, ke depan negara tercinta kita ini bisa jadi negara yang dipandang dunia, gak lagi untuk sebelah mata. Semoga....