Home Sweet Home..

Wednesday, August 12, 2009

Kalo denger kata 'Kramat Sentiong' apa yg langsung teringat oleh kalian?

Kuburan Cina? Daerah pemukiman padat? Daerah yg kedengeran kampung abis? Well, apapun yg terlintas, bagi aku daerah tempat tinggal aku yg bernama sentiong itu is the best!! Hehehe

Mau tau kenapa??

Pertama dan terutama adalah Sentiong itu adalah Surga Makanan!! Hahaha.. Ga percaya?? Coba aja dateng ke sentiong sekali2. Tp jangan siang2, krn sentiong itu kalo siang sepiii.. Lengaaang.. Kayak kuburan! (huee.. Lebai)
Agak sore jam 4an, mulailah kehidupan manusia2 kramat sentiong.. Ditandai dgn bocah2 ingusan yg terpaksa mandi sore trus pergi ngaji tapi maen dulu ma temen2 sejawatnya. Enyak2 yg pd ddpn rumah ngerumpi ma tetangga2nye sambil ngasi makan sore anak2 balitanya.. Abege2 yg pd nongkrong2 dmn aja.. blm bocah2 yg maen layangan.. Maen badminton d tengah gang.. Dan sebagainya. Wih, rame dah!! The real social life!!
*loh? Ko jd ngmgn ini?

Yak, lanjut lagi.. Nah mulai dari sore itu, warung2 tenda d pinggir jalan mulai berdiri dgn apik.. Dari dpn SD Kramat 08/09 yg org2 blg SD Salmin, sampe daerah ujung sentiong (rel kereta api). Apalagi kalo ud lepas magrib, widiiiih, sentiong mendadak jd tempat berbeda! Mau cari bubur ayam yg adanya sore-malem yg rasanya mantap dan byk, bakso urat/telor pak edi yg muantap, ayam bakar bang aan yg muaaaantaaap tenan, nasi goreng/mie grg/kwetiau yg pol bgt 1porsinya, trus ada sate ayam, sate kambing, tongseng, gado-gado, aneka seafood, pecel ayam/lele, segala soto, fried chicken yg gedenya saingan ma Mcd, kebab, jus buah. Wih, mantap dah! Jgn salah, meskipun harga terjangkau (disesuaikan dgn kantong msyrkt sentiong), rasa mah ga usah diraguin. Buktinya? Tempat2 td selalu rame ama orang.. Ga tau dah tu dr mana aja tu org2, bikin sentiong jd rame..

Krn rame d malem itu lah, sentiong sgt membantu aku di saat aku lg butuh sendirian. Bingung kan?? Jadi gini, aku sukaaa bgt mghirup udara malamnya sentiong jm 9an.. Entah knp, kalo aku ada mslh, entah drmh atw krn mslh hati, aku cukup ngelangkahin kaki aku menyusuri sentiong utk jernihin otak dan tenangin hati.. Ngeri? Gak tuh, kan msh rame..
Damai aja ngeliat daerah tempat tinggal aku itu.. Efeknya? Bgtu sampe rumah, aku ga mumet lg.. Asik kan? Cukup jalan santai d mlm hr yg cerah, ga sampe 10menit jg ud sampe drmh lg, udh bs berefek positif utk aku.. Aku ga jd uring2an sndri d kamar, ga marah2..

Alasan ketiga adalah Kramat Sentiong terletak d Jakarta Pusat! Trus dilalui lgsg jalan raya yg dilewatin byk bgt kendaraan umum. Jd mudah kemana2.. Ohmaigad, i love u full!! :D

Tertatih..

Tuesday, August 11, 2009

Apa sebaiknya sudahi saja?
Terkadang, aku merasa amat letih berjalan d pilihanku ini..
Apa aku sanggup utk terus menanti?
Apa aku sanggup terus bertahan?
Apakah betul ini yg ku inginkan?
Aku ga tau, aku ga ngerti, yg ku tau skrg aku msh terus bertahan.. Entah sampe kpn..

Di Mana Kelebihan Itu?

Sunday, August 9, 2009

Pernahkah kalian berada dalam keadaan merasa tidak punya kelebihan di bidang apapun?

Well, itu lah yg aku rasain skrg.. Semakin byk aku melihat orang2 yg pintar dan cerdas di sekeliling aku, aku merasa sangat kecil. Aku merasa sangaaat kecil dan gak ada apa2nya dibanding mereka semua..

Aku kesal! Kenapa aku d akademik ga bs sepintar, ga secerdas mereka? Aku sadar bgt kalo aku ini manusia yg banyaaaaaak sekali kurangnya. Nyaris aku ga bs liat kelebihan aku.

Bahkan, untuk d unit beladiri yg udah aku geluti dari hampir 7 thn yg lalu, aku ga ada kemampuan apa2 sepertinya. Td pagi bahkan teman seperguruan aku blg, kalo aku ga akan pernah bisa jago seperti yg lainnya, karena aku emang dari dulu begitu. Kata2 itu betul2 menohok aku krn aku tau dia serius ngucapinnya. Rendah, aku ga bs apa2, ga ada bakat di beladiri ini. Slh satu yg ngebuat aku bs bertahan d perguruan ini adalah rasa kekeluargaan yg amat dijunjung tinggi dan krn aku udah jadiin perguruan ini sbg rumah kedua aku. Ga perduli aku ga punya bakat, ga bs apa2 dr dulu. Sedih. Jujur, sedih banget. Aku latian sesering mereka semua dulu. Lalu, knp cuma aku yg ga berkembang? Payah bgt kan!!!

Sekarang, setelah aku lulus kuliah pun, aku semakin merasa aku ga punya skill apa2. Pertama, aku hanya seorang lulusan dr jurusan yg ga bs dibilang prestis jg. Ga membanggakan ah. Kalo aku pintar dan cerdas mgkn aku jd staf peneliti dan asdos dkampus. Tp nyatanya nggak. B.Inggris msh belepetan, apalg bhs asing lain?? IQ aq pas2an. Matematika/ itung2an? Lemah. Komputer dan software? Cuma tau sedikit. Communication skill? Ga ada! Presentasi? Gagap. Oh God!!

Maafin aku ya Allah yg kurang bs bsyukur.. Astagfirullohal'azim..

Yah, mgkn skrg yg bs aku lakuin adlh belajar semua dr awal. Aku tau aku ga cukup belajar dulu krn aku terlalu malas dan ga pduli ttg masa dpn aku wktu dulu.. Huff..