Raker, Raker, Raker!!

Sunday, June 28, 2009

Hari minggu kemarin adalah hari yang agak aneh menurut aku.

Kenapa aneh? Pertama, jam 7 pagi di Sunday morning aku udah keluar rumah dengan pakaian rapih. Hal yang jarang sekali aku lakuin. Biasanya sih masih molor di kamar. Hehe…
Ada alesan kuat kenapa aku harus udah keluar rumah jam 7 pagi di hari minggu dengan berpakaian rapi. Hari itu ak akan menghandiri Rapat Kerja Daerah Perisai Diri Pengurus Derah DKI Jakarta (disingkat: Rakerda PD Pengda DKI) pada salah satu gedung yang berlokasi di bilangan Gatot Subroto sana. Aku menghadiri rapat itu sebagai perwakilan PD untuk unit Perguruan Tinggi dimana aku menimba ilmu (halah, bahasanya…).

Yak, Gatot Subroto adalah salah satu daerah ekslusif yang tidak tersentuh trayek kendaraan umum nampaknya memang menjadi kendala berat untuk aku yang kemana-mana berangkot ria. Biasa, merakyat. Hehe… sebetulnya sih emang karena gak punya kendaraan pribadi. ^^

Anyway, karena itulah, sehari sebelumnya aku berfikir keras gimana caranya aku bisa sampai tempat itu dengan modal yang minim (kita memang sudah harus hemat, cermat, menjunjung tinggi prinsip ekonomi. hehe). Kemudian muncullah ide brilian di otak ini. Aku akan naek bis patas trayek Senen-Blok M (bis patas andalan aku) sampai halte busway Setia Budi/ Karet, trus dari situ naik taksi, secara gedung itu berlokasi tepat di belakang POLDA Metro Jaya. Mudah dan murah bukan kedengarannya?? Nah akibat dari ke-sotoy-an aku itu, aku mengalami hari yang aneh.

Selama di bis patas yang aku naikkin itu, aku tenang-tenang aja, dengan muka lugu seolah tidak akan terjadi apa-apa. Jalur yang aku lewatin itu sama kayak biasa. Tapi aku mulai ngeh setelah udah lewatin dukuh atas. Aku mikir, “loh, loh, kok gini sih? ini jalan apa? Loh, kok gak ke Karet, Setia Budi, dkk? Kok malah nyampe di antah barantah Kuningan?”. Mulailah aku panik gak karuan. Apalagi setelah tau aku udah muter jauh sampe di perempatan Jalan Adityawarman yang menuju Blok M itu. Huwaaaah….!!! Aku panik!

Saking ngerinya, kalian tau apa yang aku lakukan? Aku minta turun di salah satu jembatan penyebarangan di jalan apa, gak tau. Gara-gara ngeliat plang jalan, kalau ke arah kanan itu ke Jl. Sudirman lagi. Nah aku kira jembatan penyebrangan tempat aku turun itu adalah shelter busway. Tapi ternyata tidak sama sekali! lagi-lagi ke-sotoy-an aku membawa aku pada jalan yang sesat. Gara-gara gak pake kacamata itu…

Sempet kebingungan gitu aku di bawah jembatan itu. Ragu, pengen nyebrang apa nggak, soalnya jembatannya sepiiii banget. Jalannya juga sepiiii banget… tapi untunglah aku bisa liat jalan di kejauhan sana. Aku liat ada jalan arteri, ada perempatan di depan sana. Akhirnya aku jalan menuju jalan besar itu, nyebrang dua kali, ke arah utara sekali, ke arah barat sekali. dan sampailah aku pada tempat untuk menunggu taksi. Akhirnya taksi itu pun datang. Tanpa ragu aku berentiin tu taksi dan naik. Huff… nyamannya…

Kalian tau kenapa aku harus bersusah payah seperti itu di jalan?? Karena aku lupa kalau hari itu Car Free Day!!! OMG!!! Setiap hari minggu di akhir bulan pasti ada Car Free Day itu. Huuuffft… dan karena itu juga aku harus membayar taksi agak mahal karena muter-muter biar gak lewatin jalan terlarang di hari itu. Capek deh!!!
Tibalah aku sampai pada gedung itu. Akhirnyaaaaa…

Rapat pun berjalan… terasa membosankan… yang aku kenal disitu hanya beberapa orang aja. Ya ampuuunn… capek deh… mana aku gak punya materi apa2 untuk aku tanyakan ke Pengda. Ampun dah… rasa-rasanya aku membawa citra buruk di podium, karena pas pertama di panggil, aku lagi ke WC, kedua di panggil aku lagi diajak ngobrol sama pelatih. tapi yasudahlah… yang penting semua selesai. Aku gak mau ah nongol lagi di acara begituan. Malu… tengsin bo!!!

Sekarang saatnya pulaaaang…

Pas turun lagi ke tempat security, aku minta ID aku lagi kan tu, sambil nanya, kalo keluar dari gedung ini, lewat mana biar bisa naik busway dari POLDA? Atau minimal naik taksi lah… si satpam nunjukkin jalan dan mengisyaratkan aku untuk jalan muterin gedung ini, karena pintu keluar harus muter katanya. Oke lah, aku turutin. Aku jalan ya, muterin gedung. Aku fikir cuma muter dikit, ternyata aku melakukan kebodohan lagi. Aku keluar dari Pintu Lobby Selatan, trus ke Lobby Barat, terus ketemu Utara, dan ahirnya pintu itu ada di dekat pintu Timur! Tapi ternyata di tutup gerbang yang itu. Aku udah firasat nih, kayaknya aku tawaf deh di gedung ini. Bener ternyata, pas aku tengok sedikit lagi, ternyata pintu Lobby Selatan di depan mata aku! Itu artinya aku kembali ke pintu tempat aku pertama keluar gedung. Ajib bener! Hahahaha… aku berharap gak satu pun peserta reker yang ngeliat ini. Tapi apesnya, aku papasan sama perserta raker tadi, dia bilang, “loh, kok lewat situ, wes?” dengan sok cool dan sedikit sotoy, aku bilang, “iya, aku mau lewat situ, mau naik taxi, tapi ternyata gerbangnya ditutup.”. terus mereka bilang, “oh, emang disitu di tutup… kalo mau lewat gerbang yang itu. Tapi jauh juga sih buat berentiin taxi atau naek busway…” capee dehh…

Lalu, seperti dapat keajaiban, aku ditawarin bareng. Tadinya sama pelatih yang bawa motor. Terus, ditawarin lagi naik mobil, dianterin sampe salemba, karena rumah beliau di utan kayu. Wiiihhh… senangnya… tapi ternyata, lagi-lagi semua di luar rencana. Pas sampe bunderan HI, kita gak boleh belok, karena ada karnaval!!! Akhirnya kita muter jauuuuh banget karena gak bisa lewat buat ke Menteng-Diponegoro-Salemba dan terpaksa ikutin jalur menuju Balai Kota-Gambir-Tugu Tani-Senen dan ikut terjebak kemacetan karena beribu-ribu orang sengaja nunggu karnaval dalam rangka menyambut HUT DKI kemarin. Maceeet banget!!! Dari bunderan HI sampe kwitang!! Huff… sepertinya memang diatur oleh Tuhan YME adanya karnaval itu saat aku dianterin pulang. Bener-bener dianterin pulang sampe Kramat Sentiong, daerah ruamhku tercinta!! ^^

Oiya, ada yang kelupaan. Karnaval itu menampilkan rombongan Ondel-Ondel, Marching Band, Sepeda Ontel, Motor Gede, Mobil-mobil antik jaman baheula, bahkan ada juga Oplet-nya si Doel dan beberapa oplet antik lain. Seru sih… karena macet jadi bisa sekalian nonton acara begituan sembari lewat, gak perlu kayak orang-orang di luar sana yang rela panas-panasan untuk nonton karnaval itu. Hehehe

Hari itu betul-betul unpredictable!!!

King

Wktu ptma liat trailer film ini d tv,aku agak sangsi..
Sempat terlintas, "ah,bagus ga ya ni film?Kok kesannya ky ikut2an sama film Garuda Di Dadaku ya??Ya secara kan ya,film dlm ngeri kan kalo satu film laku keras,lgsg d tema smua film tiba2 jd serupa..Ya aku fikir film ini jg gt,cuma beda cabang olahraga aja.."

Nah,kalo ga karena kmrn malem dbayarin nonton ni film,mgkn aku ga akan ntn jg..

Emang betul ya,do not underestimated until u've watched it..

And,, bagi aku,ini film kereeen! Ya walo serupa dgn Garuda Di Dadaku itu.. Tentang cita2,sahabat sejati,kerja keras,perjuangan dan prestasi..Tp lagi2,tnyta film yg membangkitkan rasa nasionalisme,ga ada matinya! Film ini bhasil ngebuat aku menitikkan air mata krn terharu ketika klimaks film ini..Ketika pd akhirnya lagu kebangsaan kita,Indonesia Raya,dinyanyikan dgn segenap jiwa raga dgn lantang dan bangganya..Huhuhu..T_T

trus,apa yg bs kita petik dr film ini?Banyak!!

Film ini,yg bcerita ttg dua anak manusia (yg akhirnya jd btiga) yg bersahabat,bernama Guntur,Raden dan Michelle (pendatang baru d kampung Guntur dan Raden).
Persahabatan mereka ga pernah mati..Yg namanya pengorbanan yg dilakuin si Raden demi untuk cita2nya si Guntur jd timnas Indonesia udah ga perlu dpertanyakan..Ya yg ky gitu itu yg disebut sahabat sejati..Mantep..

Inti dari film ini:
Sukses itu ga instan.Penuh rintangan yg benar2 berat untuk dlampaui.Tangis mgkn akan menyertai rasa hampir putus asa d kala kita ingin meraih cita2 kita.Jgn pernah skalipun menyerah.Ingat,kita ga sendiri.Kita punya keluarga,sahabat,saudara yg bs bantu kita meraih cita2 kita..Dan di kala kita sukses,semua akan bangga sama kita..Jgn pernah takut merasa gagal dan kecewa dlm perjuangan kita mengejar mimpi2 kita itu..Kerja keras,disiplin,dan pantang menyerah, itulah yg akan ngebawa kita k gerbang kesuksesan kita..

Jadi,ayolah kawan kita bjuang untuk membangun diri kita untuk mengharumkan nama negara kita tcinta, Indonesia..

^.^

Only a Thought..

Tuesday, June 23, 2009

Takutkah kalian akan kematian??

Saat tubuh kita meregang,
saat ruh terasa hanya d tenggorokan dan selangkah lagi keluar dari tubuh kita,
saat jantung tak lagi mampu berdetak,
saat kita merasa tak sanggup menghirup udara lagi,
adakah yang bisa kita lakukan lagi untuk memperbaiki semua?

Huuff..

Persiapkan diri sajalah dgn baik,krn kita tidak tau kpn saat itu dtg pd kita..

Girl's Nite..

Sunday, June 21, 2009

Huuuwaaah...
Finally, kemarin aku dan beberapa sahabat lamaku ngabisin waktu bareng di rumah salah seorang dari kami d bilangan Condet.. Hmm, menyenangkan sekali rasanya bisa kumpul kaya gini.. So long time ago we're not together like that..

Nah,apa sih yg kita lakuin kalo udh ngumpul kyk gt? Ya ga jelas gitu.. Ketawa ketiwi, ber-hahahihi ga jelas.. Dari sore pas nyampe, kita geletakan ga jelas d tempat tidur,d lantai,dmn aja deh,sambil ngemil,minum sirup,nonton take me out indonesia sambil ketawain org2 yg ad d acara itu, ketawain kelakuan yg ga banget dr mereka,,trus ntn reality show apapun yg lg dtayangin (secara acra tv skrg ini kalo sore isinya reality show doang), tentunya sambil ketawa2 dan ngemil laaah.. Ada yg rebek salon2an gitu, ada yg baca komik, ada yg d introgasi ttg love life, pacar, dll... Hahaha, pokonya girl things bgt d..

nah,ga lupa hal wajib yg hrs ada kalo shbt2 lama ngumpul, yaitu mengenang masa2 lalu saat kita msh bareng2..Nah ini dia,bagian yg bkin numpuk dosa..Gosipin,ngomongin org yg "bermasalah" d masa lalu kita,mengumpat orang2 itu,ketawa2in kelakuan aneh mereka dulu.. Astagfirullah,, ya memang itu deh, ga bs dhindarin obrolan yg ky gt..Ckck..

Blm lagi menertawakan kisah kita sendiri waktu kita d jaman2 itu, jaman jahiliyah.. Kita yg terkenal dgn gank aneh ini pnya byk cerita aneh tentunya.. Dari yg kita ga prnh masalahin dpt nilai doremi pas ulangan, d strap guru, ktauan ngebet, cabut sekolah, memblack list org2 semau kita, marah2an, sensi2an, sampe panik pas pembagian rapor,apa kita naek kelas apa nggak.. Hahaha, bodoh bgt ga sih itu?? Bner2 jaman jahiliyah.. Tp dsitulah letak masa plg indah d bagian hidup aku bersama teman2..

Thx God aku pernah dpertemukan orang2 aneh ini yang ngebuat hidup aku pernah seberwarna itu..

Tp skrg kita ud terpisah d jalan kita msg2 yg udh kita pilih.. Hanya bbrapa kali dlm 4 taun terakhir ini kita bs ngumpul brg.. Terlalu sibuk mgkn.. Tp yah skrg ini walopun kita ga ngumpul komplit, tp ga mslh.. Kita ttp bs seneng2 toh??

Well guys,,i love u all!! So much..! ^^

Abang Tukang Ngamen

Saturday, June 20, 2009

Barusan aku turun dari metromini jurusan kp.Melayu-rambutan yg mengantarkan aku k condet, rumah salah satu kawan...

Slama dperjalanan d metro itu ga ad yg istimewa sampe seorang kang ngamen msk..Wajah kang ngamen itu ingetin aku sama slh seorang teman,namanya imam. (suer mam,mirip sm lo! Haha.. Piss! )
anyway,stelah pengamen itu nyanyi,awalnya biasa aja..Tp ternyata dy ngarang lagu sendiri..Liriknya menggelitik,layaknya iwan fals versi jalanan..Kritis skaligus Kreatif..
Dia mencerca politik negeri kita,, kata dia, negeri qt negeri demokratis,byk koruptor berdasi..
Trus jg dia bilang,"orang bilang tanah kita tanah surga, tapi kok msh byk pengangguran.."
bla bla bla..

tapiii..Yg paling ngebuat aku jd kayak orang gila krn ketawa2 krn dia nanyi: "negeri kita byk orang sakti,tp yg plg sakti mak lampir.. 1 kali dia goyang,1 kampung melayu ambruk.. 2 kali goyang, kp rambutan rubuh,, kebanyakan goyang, mak lampir telat datang bulan.."
bla bla bla..

1 metromini aku rasa pd senyum2 sndri..Bnr2 menghibur..

The Curious Case of Benjamin Button

Thursday, June 18, 2009

i had finished to watch that film, finally.. u_u

Huff.. Film ini berasa bgt ya bo panjangnya.. Ampe hrs 2 kali ntn..

Actually,yg akan aku tls dsini ttg film berdurasi 2 jam 36 menit ini adlh 'pesan' yg bs dpetik dr film ini..

Menurut aku,film ini menarik..Ya walopun mungkin sdkt lelah utk ntn film ky gni bagi org yg ga terlalu suka drama..Whatever,bagi aku film ini unik..

Pesan yg plg pertama dan utama dr film ini adalah:

"you never knew what's coming for u.."

hmm,,aku mencoba utk memaknai kalimat ini,,sbnrny kalimat ini cukup utk ngebuat kita sadar bhwa bkn kita lah yg mengatur apa yg akan tjadi sama kita,melainkan Tuhan.. God always have a huge n great plan for us.. Jd, ketika sesuatu tjdi atau dtg pd qt, apa pun itu, sepatutnya kita terima itu.. Seringkali yg tjadi adalah ketika sesuatu yg tdk kita sukai datang pd kita, kita mati2an menolak sesuatu itu..Kita, manusia pd umumnya, terlalu naif utk menerima semua yg tjadi/dtg pd kita.. Tp itu lah kita..Tmasuk aku sendiri..Hmm..Payah..Sptinya aku hrs bljr byk utk bnr2 memaknai kalimat itu..

Pesan kedua adlh:
"life wasn't all complicated. If u want, u might say: I was looking for something.."

hmm.. Cukup bs dmengertikah?? Jujur, yg ini aku ga bnr2 paham maksudnya.. Tp mgkn bgni: kita sendiri yg nentuin hidup kita rumit apa nggak.. Krn ini adlh hdp kita, kdg kita boleh pergi sejenak agar cukup waktu utk berfikir apa yg sbnrny kita butuhin dr hidup kita ini..

Hidup itu misteri, dan selamanya akan terus bgtu..Yg perlu kita lakukan adlh mempersiapkan diri kita sebaik mgkn utk menghadapi hal2 tak tduga dlm hdp ini..
(duh,kynya ga nymbg sm makna kalimat yg satu ini deh.Hehe..)

Pesan yg ketiga:
Jangan takut untuk kecewa. Rasa kecewa,sakit hati,air mata,semua itu akan menjadikan kita smakin dewasa dan lebih bijak..

Hidup itu perang,bos! Penuh perjuangan..Apa artinya hidup tanpa berjuang?! Kita bjuang utk melawan rasa2 takut kita..Dgn bgtu kita bisa menghargai apa yg udh kita raih dr perjuangan itu. Apakah itu prestasi, kdudukan, karir, atau bhkn cinta skalipun..

Pesan yang keempat:
true love never die..
Seperti cintanya Benjamin dgn Daisy d film ini.. Uugh, so swit bgt.. Ini tuh yg dblg kalo jodoh ga akan kemana.. Cinta mrk yg pure itu melampaui keterbatasan2 yg ada..Cinta mrka abadi sampai mrka mati mskipun mrk hrs hidup bpisah..Wew!

Aku pgn jd perempuan seperti Daisy.. Sangat2 tegar..

Fuuu..Itulah bbrapa pesan yg menurut aku ada d film itu..

Belahan Jiwa...

Tuesday, June 16, 2009

*ngutip dari notes kakak sepupuku... =p


Tuhan menginginkan kita untuk bertemu dengan orang yang salah sebelum bertemu seorang yang tepat, ketika pada akhirnya kita bertemu orang yang tepat saat itu kita akan tahu betapa orang itu seperti hadiah bagi kita.

Saat kamu menemukan belahan jiwamu, ingatlah jika kamu menemukan satu orang yang tepat kamu akan merasa menemukannnya dengan susah payah, itulah pada ahkhirnya kamu menemukan belahan jiwamu.

Tidak ada yang sederhana dalam hidup, tetapi jangan biarkan kesempatanmu berlalu begitu saja karena kamu begitu keras.

Ketika satu pintu harapan tertutup, pintu yang lainnya terbuka.Tetapi seringkali kita melihat pintu tertutup dan tidak satupun yang terbuka untuk kita.

Yang terbaik dari belahan jiwa adalah suatu ketika kamu duduk bersamanya tanpa mengucapkan satu patah katapun tetapi kamu dapat mengerti apa yang dia rasakan dan dia dapat mengerti apa yang kamu rasakan.

Atau seseorang yang berbicara kepadamu beberapa jam setiap hari, tetapi tidak ada perasaan apapun jika dia tidak berbicara kepadamu lagi.

Belahan jiwamu adalah seseorang yang dapat menyelesaikan apa yang kamu katakan seperti juga apa yang kamu pikirkan.

Kebenaran adalah apa yang kita tidak tahu sampai ketika kita kehilangan kebenaran itu, tetapi kita tidak akan tahu saat kebenaran itu hilang sampai ketika hal itu datang.

Memberikan seluruh cintamu pada seseorang tidak memberikan jaminan dia akan mencintaimu kembali.

Jangan mengharapkan cintamu akan berbalas, tunggulah sampai cinta itu tumbuh dalam hatinya, dan jika itu tidak terjadi, jagalah agar cinta tetap tumbuh dalam hatimu.

Hanya perlu semenit untuk membenci seseorang, satu jam untuk menyukai seseorang ,dan sehari tuk mencintai seseorang, Tetapi butuh waktu seumur hidupmu untuk melupakan
seseorang.

Jangan melihat fisiknya,…..fisik hanya menipu, jangan melihat kekayaannya,… itu akan pudar, lihatlah seseorang yang dapat membuatmu tersenyum karena,hanya senyuman yang dapat membuat hari yang gelap menjadi terang.

Temukanlah seseorang yang dapat membuat hatimu tersenyum.

Suatu saat dalam hidupmu ketika kamu sangat rindu dengan seseorang dan saat itu kamu hanya mengambilnya dari mimpimu dan itu seperti menjadi sangat nyata.

Mimpilah apa yang mau kamu mimpikan; pergilah kemanapun kamu mau pergi; jadilah apapun yang kamu inginkan; sebab kamu hanya sekali hidup, dan hanya punya satu kesempatan untuk melakukan yang ingin kamu lakukan.

Mudah mudahan kamu punya cukup kebahagiaan untuk membuatmu bertambah manis,punya cukup percobaan untuk membuatmu kuat, punya cukup kesedihan untuk menjadikanmu tetap manusia.

Punya cukup harapan untuk membuatmu gembira, Selalu menempatkan dirimu seperti orang lain,Jika kamu merasa ini menyakitkan bagimu, mungkin begitu juga dirasakan orang lain.

Kebahagiaan orang lain sesekali tidak berarti yang terbaik buat semuanya, itu hanya membuat segalanya berjalan dengan lancar.

Kebahagiaan hanya untuk orang yang menangis, untuk orang yang terluka, untuk orang yang mencari, dan untuk orang yang mencoba, Hanya untuk orang yang dapat menghargai betapa pentingnya untuk menyentuh lubuk hati.

Kamu tidak akan dapat beranjak menjalani hidupmu sebelum kamu membiarkan kesalahanmu untuk pergi jauh.

Ketika kamu lahir, kamu menangis dan setiap orang yang disekelilingmu tersenyum, Ketika kamu mati, hanya kamu yang tersenyum dan semua orang disekelilingmu menangis

It Means Everything

sampailah aku pada jawaban yang selama ini aku cari..
Yah,ini lah yg aku tunggu,yg aku nanti..

Last night, i had conversation with him.. Finally,dia ga lg menghindari smw ptnyaanku..Senang,sakit,lega,kecewa smua melebur jd satu..Menangis?! Hampir.. Tp itu ga terjadi.. Knp ya? Aku jg ga mengerti..

Ya,lagi2 dia yg kali ini aku bicarakan..Nampaknya dia bgtu bpengaruhny dlm hdpku sampai2 blog aku penuh tentang dirinya..
Siapa sih dia? He's only an ordinary man.. Dia ga tampan, dia bkn org anak org kaya, dia ga memiliki fasilitas utk menyenangkan aku secara materi, tp dia lelaki baik. Aku sgt yakin akan hal ini. Sbrapun dia prnh kejam padaku, aku rasa itu krn tingkah aku sendiri. Dia hanya mencoba memaksa aku utk bsikap dewasa.. Ktnya, aku tlalu kekanak2an.. Dpikir2 sih emang gt.. Aku ga prnh bs bsikap dewasa k dia.. Aneh memang, hampir smua kawan blg aku bijak, dewasa, tegar, sabar. Tp tnyata soal hati, soal perasaan, aku brubah jd sosok egois dan childish.. Ini hanya karena dia, an ordinary man..

Karena dia terlalu istimewa utkku.. Bagiku, dia sempurna dbalik ktidaksempurnaannya..Mungkin, krn itulah dia menjadi terlalu berharga utk ku..Sehingga aku tidak prnh bs merelakan dia pergi dariku..Meskipun aku tau rasa yg aku miliki ini hanya merusak diriku..Krn aku takut,aku takut kehilangan cintanya..Naifnya aku ini..Pdhl aku tau tak ada yg kekal d dunia ini..

Tp kini aku tau, aku hrs belajar lbh byk utk menghandle perasaan yg aku punya..InsyaALLAH aku ga takut kehilangan dia lg,

since last night i saw he cried when he told me that he was promised me:

"aku akan slalu sayang kamu selama kamu sayang ibu kamu.."

it was long time ago when he promised that, but he still remember that, n he keep his promise...

That words, that tears..
Answers all of my doubts..

As u told me,
"it means everything.."

i cant promise u anything..But dear, this is i wanna say to u,

thanks for that sweetest things.. ^-^

aku ga akan bhenti bjuang utk kebaikan qt bdua..Tunggulah si kepompong ini menjadi kupu-kupu.. ^^

politik negeri kita...

Tuesday, June 9, 2009

Pilpres bentar lagi nih...
Ampe bosen gw liat berita. Saling membanggakan diri. Saling tuding kalau selama ini negara bisa kayak sekarang karena jasa dia. Saling jatuhin. Saling cari sensasi. Huff... gak ada kah cara kampanye di negara kita yang menarik?
janji-janji mulai bertebaran... yah yah yah... sekarang ini yang mereka bisa lakukan ya jual janji itu. gak ada yang lain...

gw emang gak ngerti bener politik. tapi sebagai warga negara yang baik, gw selalu ikutin perkembangan huru-hara politik di negeri kita. Seru! gak pernah liat gw politik di negeri kita seseru sekarang. Panas....

Hmm... itu masuk dalam kategori positif apa negatif yaa??
yah, dibilang positif ya positif, karena berarti bangsa ini udah mulai aware sama masa depannya sendiri. dibilang negatif ya jelas banyak negatifnya lah... pemilu legislatif aja ampe rusuh banget gitu di berbagai daerah, gimana ntar pilpres?? waaahhh... kayak apa ya ramenya?? jadi gak sabar... hehe

tapi, ada yg gw sayangin dari calon-calon presiden yang sekarang ini. 2 capres yang maju di pilpres nanti adalah orang yang sekarang duduk dalam satu bangku pemerintahan yang sama. Mereka yang saat ini jadi 2 orang paling berpengaruh di negara tercinta kita ini. Mereka berdua yang udah 5 tahun belakangan ini kerja sama dalam 1 tim. tiba-tiba sekarang mereka mengklaim bahwa diri mereka lah yang berperan besar dalam kemajuan negara kita yang udah dibangun ini.

pertanyaannya, pantes gak sih itu? gw, sebagai seorang yang bukan siapa-siapa ini ngerasa miris aja liatnya. mereka kan pemimpin negara ini. Mereka kok kayaknya gak ikhlas ya ngebangun negara ini bersama-sama. tugas bangun negara itu kan bukan perkara yang mudah. itu sebuah amanah besar. kalo gak bagi-bagi tugas ya gak akan selese kan? sikap kayak nuding kalo semua itu hasil kerja keras mereka sendiri itu bukan sikap yang heroik menurut gw. mereka tim. keberhasilan yang mereka capai adalah keberhasilan tim, meskipun ide awal dalam keberhasilan itu datang dari satu orang. miris gw liatnya. sekarang, mereka berdua masih menempati jabatan yang sama, duduk di atas kursi kepempinan yang sama. tapi saling menjatuhkan dari belakang. apa coba?? ya ampuun...belum lagi ditambah dengan yang capres yang satu lagi. haduuuh capek deh...

apa ya yg bisa orang kecil, bodoh dan tidak berdaya seperti gw ini bisa lakuin??? hmmmm... bapak-bapak dan ibu capres... siapa pun nanti kalian yang terpilih.... laksanakan janji kalian ya... dan yang kalah jangan jadi oposisi yang "negatif" yang kerjaannya nyari celah untuk bisa nyela2 kerja pemimpin yang terpilih...

kami,warga negara ini sebenarnya gak masalah siapa pun yang terpilih, asalkan kalian penuhin janji politik kalian seperti yang sekarang kalian lakukan... jangan NATO (No Action Talk Only)...

semoga, ke depan, negara kita bisa lebih baik lagi di bawah kepemerintahan kalian... bangunlah negara ini bersama bapak2, ibu2... kita gak bisa bangun negara ini sendirian... ingatlah itu wahai bapak2 dan ibu2 yang terhormat...

huff...

Thursday, June 4, 2009

apa yang akan kalian lakukan ketika tahu bahwa orang yang sangat kalian sayang memilih untuk pergi meninggalkan kalian?
apa yang akan kalian lakukan ketika tahu bahwa orang yang sangat kalian sayang tenyata tidak lagi menyayangi kalian?
apa yang akan kalian lakukan ketika tahu bahwa orang yang sangat kalian sayang tenyata menyayangi orang lain dan melupakan kalian?
apakah kalian akan marah?
apakah kalian akan berteriak?
apakah kalian justru hanya menangis?
well, setidaknya itulah sekarang yang sedang aku alami, dan aku tidak tau bagaimana seharusnya aku bersikap menghadapi kekecewaan yg sangat menyakitkan ini...