198801162009122001

Sunday, December 27, 2009

Panjang juga ya ternyata nomor urut itu..

Ya, Ya, itu adalah Nomor Induk Pegawai a.k.a NIP. Familiar kan?? Betul sekali, kini aku menjadi salah satu abdi negara. wiwiwiwiwiii... mantep gak tuh?? ah biasa aja kali..

baiklah, inilah pilihan hidupku. aku memilih untuk mengemban tugas yang terdengar berat, yaitu mengabdi pada negara dengan seluruh jiwa dan raga. (halah, lebai banget dah...)

Hmm... lagi-lagi aku adalah orang yang beruntung dari sekian ribu orang yang berlomba ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil di negara tercinta kita ini. Seperti tidak ada kesulitan yang berarti yang aku hadapi dalam proses penerimaan cpns kemarin itu. alhamdulillah...

selama kurang lebih 3 minggu, aku ikut orientasi tugas, diperlihatkanlah semua yang perlu kami (para cpns baru) perlu tahu dalam instansi ini. tak lupa juga kami di brain wash untuk mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi, mengabdi negara tanpa mengharap lebih, dsb. Hanya klise?? oh, tentu tidak. Ya setidaknya untukku. Idealismeku berapi-api untuk menjadikan negara ini menjadi lebih baik. Mustahil memang kalo cuma aku sendiri yang bermimpi untuk mengubah dan memajukan negara ini. apalagi sekarang aku masuk dalam sistem yang membrobrok-an negara ini. Sistem yang bernama birokrasi. Tapi aku percaya, gak ada yang gak mungkin. Gak mustahil, ke depan negara tercinta kita ini bisa jadi negara yang dipandang dunia, gak lagi untuk sebelah mata. Semoga....

Aku lah Manusia Yang Paling Beruntung

Wednesday, November 25, 2009



Ya, betul.
Aku lah manusia yang paling beruntung.

Sampai detik ini aku tak pernah kekurangan makan dan minum,
Aku dapat berlindung di dalam bangunan yang ku sebut “rumah”,
Aku dapat memakai pakaian-pakaian yang layak, yang baru, yang bagus,
Aku dapat membeli barang-barang yang aku inginkan untuk memenuhi semua kebutuhanku,
Aku dapat melakukan semuanya yang aku suka.
Sementara banyak di luar sana yang serba kekurangan.

Sampai detik ini juga aku masih dapat melihat dunia di hadapanku dengan kedua mataku,
Aku masih dapat mendengar semua bunyi di sekitarku dengan kedua telingaku,
Mengecap rasa dengan lidahku,
Mencium aroma dengan hidungku, dan
Meraba benda dengan kulitku
Sementara banyak di luar sana yang kehilangan salah satu atau lebih dari panca inderanya.

Sampai saat ini pun aku masih bisa berdiri di atas kedua kakiku,
Aku masih bisa berpegangan dengan kedua tanganku,
Aku masih bisa berfikir dengan segenap kemampuan otakku,
Aku masih bisa berbicara dengan lancarnya melalui lidah dan bibir ini,
Sementara banyak di luar sana yang tidak bisa sepertiku.

Aku lah yang paling beruntung,
Aku bisa mengenyam pendidikan dengan sempurna,
Mendapat pekerjaan yang layak,
Sementara banyak yang tidak seberuntung aku.

Aku lah yang paling beruntung,
Mempunyai keluarga yang membuatku merasa nyaman,\
Sahabat-sahabat yang luar biasa,
Teman-teman yang baik, dan
Aku punya dia yang melengkapi hidupku.

Ya, Aku lah manusia yang paling beruntung,
Karena berada di sekitar mereka,
orang-orang yang memperhatikanku,
yang perduli padaku,
yang akan mengingatkanku ketika aku salah,
yang akan mendukungku menggapai harapan dan mimpi-mimpiku,
yang akan menepuk bahuku ketika aku berhasil,
yang akan merangkulku ketika aku gagal,
yang akan menangis bersamaku ketika aku sedih dan terluka,
yang akan tertawa denganku ketika aku bahagia.

Tentu, aku bukan manusia sempurna,
Aku bukan orang kaya yang banyak harta,
Aku juga bukan wanita dengan paras cantik dan tubuh ideal,
Aku juga bukan manusia berhati malaikat,

Aku pun tak pernah tau rasanya tumbuh dewasa dengan adanya sosok seorang ayah,
Aku pun juga tak pernah bilang kalau hidupku berjalan mulus sesuai harapan,

Tapi aku adalah manusia yang paling beruntung,
Memiliki ALLAH SWT Yang Maha Segala-galanya,
Yang menciptakan semua kesempurnaan itu pada aku yang tidak sempurna.


“… nikmat-Nya yang manakah yang kan kau dustakan, bila kau bernafas dengan udara-Nya?...”

Cemburu Itu Memang Buta



Inilah ceritaku tentang penyakit hati terparah yang pernah aku derita, yang orang-orang namakan “Cemburu”.

Dulu, aku pernah disakiti oleh seorang lelaki yang sangat aku sayangi. Bukan, dia bukan menduakan aku. Dia hanya lupa kalau dia memintaku untuk menunggunya, sehingga dia mendekati seorang perempuan lain dengan harapan besar untuk menjadikan perempuan itu kekasih barunya. Jangan ditanya bagaimana sakitnya aku rasakan itu. Luar biasa!! Entah dia berpura-pura lupa atau memang benar-benar lupa dengan apa yang pernah dia ucapkan padaku di hari berakhirnya hubungan kami.

Perempuan itu, sangat mengganggu pikiranku. Dari awal aku mengenal (hanya di dunia maya) perempuan itu, aku merasa akan ada sesuatu antara aku dan dia. Ternyata memang betul. Ah, tajam sekali firasatku itu. Kesal!

Baru genap sebulan aku dan lelaki itu sepakat untuk berpisah sementara dulu, sang lelaki ini mendekati si perempuan itu yang notabennya adalah junior di kampusnya yang sangat kebetulan adalah junior dia juga di salah satu unit kegiatan mahasiswa di kampusnya, jauh di sana. Iya betul, kami selama ini LDR (Long Distance Relationship), antara Jakarta dan Bandung. Tak perlu ada yang memberitahu pun, kecanggihan teknologi yang berwujud jejaring sosial, membuatku mengetahui jejak-jejak pendekatan itu. Dan penyakit hati itu pun mulai muncul.

Perlahan aku pun mulai merasa terancam dengan kehadiran sosok perempuan baru ini. Makin hari mereka semakin dekat dan semakin mesra. Membuat aku hilang akal. Padahal saat-saat itu adalah saat-saat terberat aku karena harus menyelesaikan studiku di perguruan tinggi tempat aku menimba ilmu dan mengejar gelar sarjana.

Aku hilang akal sejadi-jadinya.

Baru sekalinya itu aku menderita cemburu paling parah seumur hidup aku. Rasa-rasanya aku ingin datang ke hadapan mereka berdua dan membakar hidup-hidup mereka berdua karena menyakiti hati aku. Tapi mereka berdua beruntung, aku tak cukup banyak waktu untuk jalan-jalan ke Bandung sana untuk menamatkan riwayat mereka. Lagipula, masa depan aku bisa hancur cuma karena masalah itu. Akhirnya aku memilih cara yang paling sehat. Aku mengganggu mereka dengan caraku. Jahat? Haha, terserah. Di pikiranku waktu itu yang jahat adalah lelaki itu. Kira-kira begini, “karena aku gak bahagia, kalian juga gak boleh bahagia”.

Seperti di sinetron-sinetron aja, aku bertingkah menjadi perempuan paling annoying untuk lelaki itu. Aku ganggu dia tiap hari. Aku terus ganggu dia dengan caraku agar dia terus merasa bersalah. Aku juga selalu paksa dia untuk bertemu denganku kalau dia pulang ke Jakarta. Aku paham betul dari matanya, tak ada lagi cinta untukku. Dan aku sangat menderita dengan hal itu. Setiap hariku kosong, setiap hari ku menangis. Peduli apa dia denganku yang begini??

Tahukah dia waktu aku bertingkah annoying seperti itu justru aku menangis? Aku bukan perempuan sejahat itu kok. Aku cuma mencoba mengingatkan dia akan kata-katanya yang pernah dia ucapkan itu. Aku cuma tak sanggup untuk melihat kebersamaan dia dan perempuan itu. Aku juga tak sanggup untuk sekedar membayangkan kalau dia dan perempuan itu bersatu pada akhirnya nanti.

Kalian tau? Sebegitunya lelaki itu pernah membenci aku dan menganggap aku pengganggu, dia memblokir nomor aku di handphone nya. Semua perlakuan si lelaki ini lah yang membuat aku semakin membenci si perempuan itu semakin hari. Aku sangat benci dia. Aku benci melihat senyumnya di foto. Aku benci melihat semuanya tentang perempuan itu. Apa pun itu.

Karena aku berbeda 180 derajat dari perempuan itu. Aku terus membanding-bandingkan diriku dengan perempuan itu tanpa henti. Aku hitam, pendek, gemuk, jelek, bodoh, pemurung, dsb. Tapi perempuan itu putih, tinggi, kurus, cantik, pintar, periang, semua orang suka dia. Dan itulah mengapa aku makin membenci perempuan itu.

Otak aku dipenuhi pikiran-pikiran negatif ini itu. Membayangkan mereka tertawa-tawa, jalan bareng, makan bareng, bersenang-senang, dsb. Memang itulah yang mereka sudah lakukan. Sementara aku?? Membenci lelaki yang tidak tampan itu saja tak sanggup, apalagi untuk melupakan dan cari yang baru?? Tidak. Waktu itu aku terus bertahan dengan janjiku untuk menunggu dia, akan ku tunjukkan pada dia apa yang namanya memenuhi janji itu.

Aku cemburu dengan perempuan itu. Sangat. Aku cemburu sekali. Bisa-bisanya dia hadir mengganggu hari-hari aku dan lelaki itu??! Kalian tau? Aku diet mati2an biar bisa kurus seperti dia, belajar yang banyak biar pintar seperti dia, merawat muka biar bisa seperti dia. Segalanya aku lakukan. Apa lagi? aku belajar menjadi orang yang periang seperti dia. Aku berusaha keras menjadi orang lain. Agar bisa seperti dia. Aku cari tau semuanya tentang dia. Nomor handphone nya. Kesukaannya, semuanya! Aku liat semua fotonya satu per satu. Segalanya tentang dia. Sampai aku letih dengan semua yang aku lakukan itu

Dan untungnya aku sadar. Semua ini tak baik untukku. Akhirnya ku pasrahkan semua pada Allah SWT. Aku pasrah sepasrah-pasrahnya. Aku mencoba untuk ikhlaskan semua itu. Aku kikis perlahan rasa cemburu aku itu. Aku tau perempuan itu bahkan gak punya salah apa-apa. Yang salah adalah lelaki itu. Dan tentu saja, yang salah adalah aku yang gak membiarkan mereka bahagia dengan caranya.

Dan setelah aku pasrahkan semua itu, keadaan berangsur membaik. Terus membaik. Dan aku berhutang terima kasih banyak pada perempuan itu yang memilih untuk meninggalkan si lelaki ini karena menimbang perasaanku yang posisinya pada saat itu tidak jauh berbeda dari aku. Setelah aku berkomunikasi dengan perempuan itu langsung, meminta maaf, semua jadi terasa lega, ya meskipun masih ada sisa-sisa rasa. Seperti, aku masih tetap melihat aktivitas dia di situs jejaring sosial ternama itu, aku tak bisa menahan diriku unruk sekedar mampir ke profile-nya dan melihat-lihat. Hehehehe… aku juga heran, kenapa aku selalu ngerasa, “deg!” tiap ngeliat nama dia muncul di home, di handphone aku sendiri, di handphone lelaki itu, dimana-mana. Karena nama yang kayak dia banyak. Huuuuuuuuuuuuufffffffff…. Letihnya hati ini karena penyakir hati akut yang bernama “CEMBURU”. Gak akan lagi mudah-mudahan yang seperti itu. Amin.

Sosok Seorang Ayah di Mata Anak Perempuannya

Pagi tadi aku bermimpi lagi tentang Ayahku, Ayah yang sudah genap 10 tahun aku tak melihatnya. Tiba-tiba dada ini rasanya sesak, melihat dengan jelas sosok tampan dan gagah ayahku lagi dalam mimpi itu. Aku rindu sekali...

Hmmm... aku jadi teringat notes salah seorang teman di situs jejaring sosial yang berjudul Sosok Seorang Ayah di Mata Anak Perempuannya, isinya seperti ini:


Biasanya, bagi anak perempuan yang sudah dewasa, yang bekerja diperantauan, yang ikut suaminya merantau, atau sedang sekolah atau kuliah yang jauh dari kedua orang tuanya, akan sering merasa kangen sekali dengan Mamanya.

Lalu bagimana dengan Papa?

Mungkin Mama lebih sering menelpon untuk menanyakan keadaanmu setiap hari,
tapi tahukah kamu, jika ternyata Papa yang mengingatkan Mama untuk menelponmu setiap hari?

Mungkin dahulu sewaktu kamu kecil, Mama yang lebih sering mengajakmu bercerita atau berdongeng,
tapi taukah kamu bahwa sepulang Papa bekerja dengan wajah lelah ia selalu menanyakan pada Mama tentang kabarmu dan apa yang kau lakukan seharian?

Pada saat dirimu masih seorang anak perempuan kecil......

Papa biasanya akan mengajari putri kecilnya bermain sepeda.
Dan setelah Papa mengganggapmu bisa, Papa akan melepaskan roda bantu di sepedamu...
Kemudian Mama bilang : "Jangan dulu Papa, jangan dilepas dulu roda bantunya" , karena Mama takut putri manisnya terjatuh lalu terluka....
Tapi sadarkah kamu?
Bahwa Papa dengan yakin akan membiarkanmu, menatapmu, dan menjagamu mengayuh sepeda dengan seksama karena dia tahu putri kecilnya pasti bisa.

Pada saat kamu menangis merengek meminta boneka atau mainan yang baru, Mama menatapmu iba, tetapi Papa akan mengatakan dengan tegas : "Boleh, kita beli nanti, tapi tidak sekarang"
Tahukah kamu, Papa melakukan itu karena Papa tidak ingin kamu menjadi anak yang manja dengan semua tuntutan yang selalu dapat dipenuhi?

Saat kamu sakit pilek, Papa yang terlalu khawatir sampai kadang sedikit membentak berkata :
"sudah di bilang! jgn minum air dingin!".
Berbeda dengan mama yang memperhatikanmu dengan lembut.
Ketahuilah saat itu Papa benar-benar mengkhawatirkan keadaanmu.

Ketika kamu sudah beranjak remaja....

Kamu mulai menuntut untuk boleh keluar malam, Lalu papa mulai bersikap lebih tegas dan mengatakan: "Tidak boleh!".
Tahukah kamu, bahwa papa melakukan itu untuk menjagamu?
dan karena bagi Papa, kamu adalah sesuatu yang sangat - sangat berharga?

Lalu kamu marah pada Papa dan masuk ke kamar membanting pintu, dan yang datang mengetok pintu dan membujukmu agar tidak marah adalah Mama.
Tahukah kamu, bahwa saat itu Papa memejamkan matanya dan menahan gejolak dalam batinnya,
"Papa sangat ingin mengikuti keinginanmu, Tapi lagi-lagi dia HARUS menjagamu?"

Pada saat seorang cowok mulai sering menelponmu, atau bahkan datang ke rumah untuk menemuimu, Maka Papa akan memasang wajah paling cool sedunia.... :)
Dan sesekali menguping atau mengintip saat kamu sedang ngobrol berdua di ruang tamu..
Sadarkah kamu kalau hati Papa merasa cemburu?

Pada saat kamu mulai dipercaya dan Papa melonggarkan sedikit peraturan untuk keluar rumah untukmu, kamu akan memaksa untuk melanggar jam malamnya.

Maka yang dilakukan Papa adalah duduk di ruang tamu, dan menunggumu pulang dengan hati yang sangat khawatir...

Dan setelah perasaan khawatir itu berlarut-larut dengan menunggumu pulang, hati Papa akan mengeras ketika melihat putri kecilnya pulang larut malam...dan Papa pasti memarahimu...

Sadarkah kamu bahwa ini karena hal yang di takutinya akan segera datang?
"Bahwa putri kecilnya sudah tidak akan ada lagi di rumah Papa"

Setelah lulus SMA, Papa sedikit memaksamu untuk menjadi seorang Dokter atau Insinyur.
Ketahuilah, bahwa seluruh paksaan yang dilakukan Papa itu hanya karena memikirkan masa depanmu nanti...
Tapi toh Papa tetap tersenyum dan mendukungmu saat pilihanmu adalah menjadi seorang penulis :)

Ketika kamu harus pergi kuliah dikota lain, dan Papa harus melepasmu di bandara.
Tahukah kamu bahwa badan Papa terasa kaku untuk memelukmu?
Papa hanya tersenyum sambil memberi nasehat ini - itu, dan menyuruhmu untuk berhati-hati..
Padahal Papa ingin sekali menangis seperti mama dan memelukmu erat-erat.

Yang Papa lakukan hanya menghapus sedikit air mata di sudut matanya dan menepuk pundakmu berkata "jaga diri baik2 ya sayang".

Papa melakukan itu semua agar kamu kuat...kuat untuk pergi dan menjadi dewasa.

Saat kamu butuh uang untuk membiayai uang semester dan kehidupanmu, orang pertama yang mengerutkan kening adalah Papa.
Papa pasti berusaha keras mencari jalan agar anaknya bisa merasa sama dengan teman-temannya yang lain.

Ketika permintaanmu bukan lagi sekedar meminta boneka baru, dan Papa tahu ia tidak bisa memberikan untukmu... kata-kata yang keluar dari mulut Papa adalah : "Tidak bisa!"
Padahal dalam batin Papa, Ia sangat ingin mengatakan "iya sayang,nanti Papa belikan untukmu".
Tahukah kamu bahwa pada saat itu Papa merasa gagal membuat anaknya tersenyum?

Dan di saatnya nanti kamu wisuda sebagai seorang sarjana. Papa adalah orang pertama yang berdiri dan memberi tepuk tangan untukmu.
Papa akan tersenyum dengan bangga dan puas melihat "putri kecilnya yang tidak manja berhasil tumbuh dewasa, dan telah menjadi seseorang"

Sampai saat seorang teman Lelakimu datang ke rumah dan meminta izin pada Papa untuk mengambilmu darinya.
Papa akan sangat berhati-hati memberikan izin....
Karena Papa tahu bahwa lelakii itulah yang nanti akan menggantikan posisinya nanti.

Dan akhirnya....
saat Papa melihatmu duduk di Panggung Pelaminan bersama seseorang Lelaki yang di anggapnya pantas menggantikannya, Papa akan tersenyum bahagia....
Apakah kamu mengetahui Papa pergi kebelakang panggung sebentar, dan menangis..dalam doanya kepada Tuhan "Ya Allah tugasku telah selesai dengan baik....putri kecilku yang lucu dan kucintai telah menjadi wanita yang cantik, bahagiakanlah ia bersama suaminya"

Setelah itu Papa hanya bisa menunggu kedatanganmu dan cucu-cucunya yang sesekali datang untuk menjenguk... dgn rambut yang telah memutih dan badan yang tak lagi kuat untuk menjagamu dari bahaya.

Papa adalah sosok yang harus selalu terlihat kuat... bahkan ketika dia tidak kuat untuk tidak menangis...
Papa harus terlihat tegas bahkan saat dia ingin memanjakanmu..
Papa adalah yang orang pertama yang selalu yakin bahwa "KAMU BISA" dalam segala hal apapun.

:)

Tersenyum dan bersyukurlah ketika kamu bisa merasakan kasih sayang seorang Ayah hingga tugasnya selesai....

Kamu adalah salah satu orang yang beruntung...

Doakan Orang Tuamu sekarang....Ya Allah ya Tuhanku, ampunilah dosa kedua orangtuaku...
Sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangiku sejak kecil....amien


-originally posted by: Nurul Ainul Marduyah, yang diambil dan diadaptasi sedikit setelah meminta ijin dari sebuah forum-


i love u, dad...

Kemanapun Kau Menghadap

Jika kau merasa lelah dan tak berdaya
Dari usaha yang sepertinya sia-sia..
Allah SWT tahu betapa keras engkau sudah berusaha.

Ketika kau sudah menangis sekian lama
Dan hatimu masih terasa pedih..
Allah SWT sudah menghitung air matamu.

Ketika kau fikir bahwa hidupmu sedang menunggu sesuatu
Dan waktu berjalan begitu saja..
Allah SWT sedang menunggu bersamamu.

Ketika kau fikir bahwa kau sudah mencoba segalanya
Dan tak tahu hendak berbuat apa lagi..
Allah SWT sudah punya jawabannya.

Ketika segala sesuatu menjadi tidak menjadi masuk akal
Dan kau merasa tertekan..
Allah SWT dapat menenangkanmu.

Ketika kau merasa sendirian
Dan teman2mu terlalu sibuk untuk menelepon..
Allah SWT berada disampingmu.

Ketika kau mendambakan sebuah cinta sejati yang tak kunjung datang..
Allah SWT mempunyai cinta kasih yang lebih besar dari segalanya
Dan Dia telah menciptakan seseorang yang akan menjadi pasangan hidupmu kelak.

Ketika kau merasa bahwa kau mencintai seseorang, namun kau tahu cintamu tak terbalas..
Allah SWT tahu apa yang ada didepanmu
Dan Dia sedang mempersiapkan segala yang terbaik untukmu.

Ketika kau merasa telah dikhianati dan dikecewakan..
Allah SWT dapat menyembuhkan lukamu dan membuatmu tersenyum.

Jika tiba-tiba kau dapat melihat jejak-jejak harapan..
Allah SWT sedang berbisik kepadamu.

Ketika segala sesuatu berjalan lancar dan kau merasa ingin mengucap syukur..
Allah SWT telah memberkahimu.

Ketika sesuatu yang indah terjadi dan kau dipenuhi ketakjuban..
Allah SWT telah tersenyum kepadamu.

Ketika kau memilki tujuan untuk dipenuhi dan mimpi untuk digenapi..
Allah SWT sudah membuka matamu dan memanggilmu dengan namamu.

Ingat dimanapun kau
Atau kemanapun kau menghadap..
Allah SWT Maha Mengetahui.

Berhenti mencintai ku apa ada nya

Sunday, November 22, 2009

taken from blognya mba ulan


Sodomasokist love..


Berhenti mencintai ku apa ada nya
kamu bisa berarti lebih dari sekedar mencintai ku apa ada nya
apaguna nya cinta mu kalau tidak membawaku terbang tinggi, terus bermimpi dan menggapai gapainya

Aku butuh lelaki yang mencambukku saat aku berhenti berlari,
aku butuh lelaki yang me-nina bobo-kan aku supaya aku bisa terus bermimpi,
lalu membangunkan ku untuk mengkaji mimpi mimpi dan mengkalkulasi perwujudan nya
aku butuh laki laki yang mau membeli dunia bersama ku,
yang tak gentar mendengar bualan ku,
yang mengusap mukaku selesai berdoa,
bukan nya mendoakan dibelakang ku, melengkapi kalimat kalimat ku, bukan memotong atau menyepelekan nya,
mengkoreksi gangguan jiwa ku, bukan mencarikan dokter, menggandeng aku di jalan yang berliku, bukan meluruskan jalan ku

jika kau cuma laki laki yang menerima aku apa adanya, untuk apa ada kamu?, dengan pun tanpamu toh tidak ada bedanya, aku tetap begini..

Berhenti mencintai ku apa adanya..
aku membutuhkan mu lebih dari itu,
lebih dari sekedar melengkapi
aku membutuhkan mu untuk membantu ku melewati batas kemampuan ku,
mendengar apa yang memekakkan ku,
membantu ku melihat apa yang membutakan ku,
membantu ku mencapai apa yang tak tangan ku sampai
mengejar apa yang tak mampu kakiku kejar..
merasakan apa yang hati ku tak peka..

aku membutuhkan mu lebih dari sekedar laki laki yang mencintaiku apa ada nya.

Innocence - Avril Lavigne

Tuesday, November 17, 2009

Waking up I see that everything is OK
The first time in my life and now it's so great
Slowing down I look around and I am so amazed
I think about the little things that make life great

I wouldn't change a thing about it
This is the best feeling

This innocence is brilliant
I hope that it will stay
This moment is perfect
Please don't go away
I need you now
And I'll hold on to it
Don't you let it pass you by

I found a place so safe, not a single tear
The first time in my life and now it's so clear
Feel calm, I belong, I'm so happy here
It's so strong and now I let myself be sincere

I wouldn't change a thing about it
This is the best feeling

It's a state of bliss, you think you're dreaming
It's the happiness inside that you're feeling
It's so beautiful it makes you wanna cry
It's a state of bliss, you think you're dreaming
It's the happiness inside that you're feeling
It's so beautiful it makes you wanna cry

It's so beautiful it makes you wanna cry
This innocence is brilliant
Makes you wanna cry
This innocence is brilliance
Please don't go away
Cause I need you now
And I'll hold on to it
Don't you let it pass you by

Kepada kamu, Dengan penuh kebencian

taken from :http://radityadika.com/page/2/ n tulisan ini terdapat dalam buku Kepada Cinta (Gagasmedia, 2009),

Copy from my friend's note.. (copy jugaaa yaa galeeeehh..)


Kepada kamu,
Dengan penuh kebencian.

Aku benci jatuh cinta. Aku benci merasa senang bertemu lagi dengan kamu, tersenyum malu-malu, dan menebak-nebak, selalu menebak-nebak. Aku benci deg-degan menunggu kamu online. Dan di saat kamu muncul, aku akan tiduran tengkurap, bantal di bawah dagu, lalu berpikir, tersenyum, dan berusaha mencari kalimat-kalimat lucu agar kamu, di seberang sana, bisa tertawa. Karena, kata orang, cara mudah membuat orang suka denganmu adalah dengan membuatnya tertawa. Mudah-mudahan itu benar.

Aku benci terkejut melihat SMS kamu nongol di inbox-ku dan aku benci kenapa aku harus memakan waktu begitu lama untuk membalasnya, menghapusnya, memikirkan kata demi kata. Aku benci ketika jatuh cinta, semua detail yang aku ucapkan, katakan, kirimkan, tuliskan ke kamu menjadi penting, seolah-olah harus tanpa cacat, atau aku bisa jadi kehilangan kamu. Aku benci harus berada dalam posisi seperti itu. Tapi, aku tidak bisa menawar, ya?

Aku benci harus menerjemahkan isyarat-isyarat kamu itu. Apakah pertanyaan kamu itu sekadar pancingan atau retorika atau pertanyaan biasa yang aku salah artikan dengan penuh percaya diri? Apakah kepalamu yang kamu senderkan di bahuku kemarin hanya gesture biasa, atau ada maksud lain, atau aku yang-sekali lagi-salah mengartikan dengan penuh percaya diri?

Aku benci harus memikirkan kamu sebelum tidur dan merasakan sesuatu yang bergerak dari dalam dada, menjalar ke sekujur tubuh, dan aku merasa pasrah, gelisah. Aku benci untuk berpikir aku bisa begini terus semalaman, tanpa harus tidur. Cukup begini saja.

Aku benci ketika kamu menempelkan kepalamu ke sisi kepalaku, saat kamu mencoba untuk melihat sesuatu di handycam yang sedang aku pegang. Oh, aku benci kenapa ketika kepala kita bersentuhan, aku tidak bernapas, aku merasa canggung, aku ingin berlari jauh. Aku benci aku harus sadar atas semua kecanggungan itu…, tapi tidak bisa melakukan apa-apa.

Aku benci ketika logika aku bersuara dan mengingatkan, “Hey! Ini hanya ketertarikan fisik semata, pada akhirnya kamu akan tahu, kalian berdua tidak punya anything in common,” harus dimentahkan oleh hati yang berkata, “Jangan hiraukan logikamu.”

Aku benci harus mencari-cari kesalahan kecil yang ada di dalam diri kamu. Kesalahan yang secara desperate aku cari dengan paksa karena aku benci untuk tahu bahwa kamu bisa saja sempurna, kamu bisa saja tanpa cela, dan aku, bisa saja benar-benar jatuh hati kepadamu.

Aku benci jatuh cinta, terutama kepada kamu. Demi Tuhan, aku benci jatuh cinta kepada kamu. Karena, di dalam perasaan menggebu-gebu ini; di balik semua rasa kangen, takut, canggung, yang bergumul di dalam dan meletup pelan-pelan…

aku takut sendirian...
add from me : "klw kamu takut sendirian,,aku takut kenangan menghantuiku,,tanpa kepastian"...

I Will Be - Avril Lavigne

Saturday, November 14, 2009

There’s nothing I can say to you
Nothing I could ever do to make you see
What you mean to me
All the pain the tears they cry
Still you never said goodbye and now I know how far you’d go
I know I let you down but its not like that now
This time I’ll never let you go

I will be all that you want and get my self together
Cause you keep me from falling apart
All my life I’ll be with you forever
To get you through the day and make every thing OK

I thought that I had every thing I didn’t know what life could bring
But now I see honestly
You're the one thing I got right
The only one I let inside
Now I can breathe 'cause you're here with me
And if I let you down I’ll turn it all around
Cause I would never let you go

I will be all that you want and get my self together
Cause you keep me from falling apart
All my life I’ll be with you forever
To get you through the day and make every thing OK

Cause with out you I can’t sleep
I’m not gonna ever ever let you leave
You’re all I got
You’re all I want
Yeah
And with out you I don’t know what I’ll do
I could never ever live a day with out you
Hear with me do you see your all I need

And I will be all that you want and get my self together
Cause you keep me from falling apart
All my life (my life) I will be with you forever
To get you through the day and make every thing OK

I will be (I’ll be) all that you want and get my self together
Cause you keep me from falling apart
And all my life you know I will be with you forever
To get you through the day and make every thing OK

STAY - Lisa Loeb

Friday, November 13, 2009

You say I only hear what I want to.
You say I talk so all the time so.
And I thought what I felt was simple,
and I thought that I don't belong,
and now that I am leaving,
now I know that I did something wrong 'cause I missed you.
Yeah yeah, I missed you.

And you say I only hear what I want to:
I don't listen hard,
don't pay attention to the distance that you're running
to anyone, anywhere,
I don't understand if you really care,
I'm only hearing negative: no, no, no.

So I turned the radio on, I turned the radio up,
and this woman was singing my song:
lover's in love, and the other's run away,
lover is crying 'cause the other won't stay.
Some of us hover when we weep for the other who was
dying since the day they were born.
Well, well, this is not that;

I think that I'm throwing, but I'm thrown.
And I thought I'd live forever, but now I'm not so sure.
You try to tell me that I'm clever,
but that won't take me anyhow, or anywhere with you.
You said that I was naive,
and I thought that I was strong.
I thought, "hey, I can leave, I can leave."
Oh, but now I know that I was wrong, 'cause I missed you.
Yeah, I miss you.

You said, "I caught you 'cause I want you and one day I'll let you go."
You try to give away a keeper, or keep me 'cause you know you're just
scared to lose.
And you say, "Stay."
And you say I only hear what I want to.

Under Construction

Sunday, November 8, 2009

Ah, ini gila!

udah lewat sebulan tanpa cerita.. He.. Byk bgt hal yg sbnrnya pgn aku sharing dsini.. Termasuk huru hara cicak vs buaya yg hot bgt skrg ini..

hmm.. Cerita mau mulai darimana ya? Bingung..

.kehidupan selepas kuliah
.11 jam d Unit yang Gawat Darurat
.huru hara cicak vs buaya yg ga kunjung selesai
.masih tentang dia

dan itulah tadi, list tema cerita yg ingin aku bagi saat ini dari kemarin2..

penasaran?? Tunggu postingan selanjutnya.. *under construction.
hehe..

Hening

Friday, September 25, 2009

ternyata memang..


aku masih cinta dia


titik.

gak pake koma.

juga nggak pake tanda tanya.



hmmm...



jadi pengen nyanyi lagunya si David Cook yang "Always Be My Baby" deh...

Pokoknya Begitu...

Friday, September 18, 2009

hari ini aku reunian. sama kawan-kawan sableng di sma dulu. wah udah lama banget gak ketemu... tadinya mau bertujuh, tapi akhirnya yang dateng cuma 4. yasudahlah, tetap menyenangkan...

makan, belanja2, ketawa-ketawa, dan tentu saja, bergosip ria. kegiatan wajibnya cewe-cewe kalo udah kumpul. of course, foto-foto..

hmmm... ada yang lucu dari pembicaraan di meja makan tadi. pertanyaan yang selalu dilontarin oleh orang-orang yang sama dan pertanyaan yang sama. tentang status aku dan dia. aduh, sebenernya penting gak si status itu? aku udah capek jelasin kalo sebenarnya emang gak ada apa-apa diantara kita.

di mata mereka, gak cuma mereka, kakak-kakak aku dan yang lain, sepertinya tidak merestui kalo aku sama dia lagi. gak enak deh rasanya berpura-pura di depan semua orang bilang kalo kita gak deket lagi, jarang komunikasi, dsb. padahal kenyataannya gak begitu. aku bingung, aku gak tau mesti jujur atau gimana. mereka udah terlanjur gak suka sama dia. ah, padahal, aku aja yang jadi korban dia, masih terima dia dengan tangan terbuka.

andai aku bisa, aku ingin dia diterima lagi oleh orang-orang yang berarti untuk aku.

ah, buat apa aku mikirin dia?? sedikit pun dia gk peduli ttg aku. ah, menyebalkan!

sial.

hari sebelum hari ini...

Thursday, September 17, 2009

pertemuan kemarin itu terlalu singkat..
selalu, selalu saja aku gak bisa katakan apa yang mau aku katakan.
selalu, kelu.
tau-tau waktu udah memaksa kita untuk berpisah lagi.

bertemu lagi setelah sekian lama.
ah, gak selama itu juga sih..
tapi ya bisa dibilang lama..
banyak yang berubah,
bukan, bukan penampilan.

lalu, yang berubah itu apa?
jujur, aku sendiri gak yakin. tapi aku merasa ada kecanggungan di antara kita.
entah karena apa.
mungkin karena kita sudah lama gak berinteraksi atau apa?

hmm... lagi-lagi... pertemuan yang udah sangat aku tunggu ternyata hanya berakhir begitu aja. tanpa bekas.

kemarin, aku gak suka dengan cara dia tertawa.
menertawakan kebodohan dan ketidaktauan aku tentang hal yang dia tau itu.
barangkali, dia sekarang sudah malu berjalan berdampingan denganku
ah, sebal!

dan jadilah kemarin hari yang tidak bisa dimengerti. gantung. nyangkut. atau apa pun itu.

gak tau lagi kapan bakal ketemu dia lagi.

jauh berasa jauh. deket juga berasa jauh. intinya jauh. huf!

*hanya bisa tertawa miris.

Home Sweet Home..

Wednesday, August 12, 2009

Kalo denger kata 'Kramat Sentiong' apa yg langsung teringat oleh kalian?

Kuburan Cina? Daerah pemukiman padat? Daerah yg kedengeran kampung abis? Well, apapun yg terlintas, bagi aku daerah tempat tinggal aku yg bernama sentiong itu is the best!! Hehehe

Mau tau kenapa??

Pertama dan terutama adalah Sentiong itu adalah Surga Makanan!! Hahaha.. Ga percaya?? Coba aja dateng ke sentiong sekali2. Tp jangan siang2, krn sentiong itu kalo siang sepiii.. Lengaaang.. Kayak kuburan! (huee.. Lebai)
Agak sore jam 4an, mulailah kehidupan manusia2 kramat sentiong.. Ditandai dgn bocah2 ingusan yg terpaksa mandi sore trus pergi ngaji tapi maen dulu ma temen2 sejawatnya. Enyak2 yg pd ddpn rumah ngerumpi ma tetangga2nye sambil ngasi makan sore anak2 balitanya.. Abege2 yg pd nongkrong2 dmn aja.. blm bocah2 yg maen layangan.. Maen badminton d tengah gang.. Dan sebagainya. Wih, rame dah!! The real social life!!
*loh? Ko jd ngmgn ini?

Yak, lanjut lagi.. Nah mulai dari sore itu, warung2 tenda d pinggir jalan mulai berdiri dgn apik.. Dari dpn SD Kramat 08/09 yg org2 blg SD Salmin, sampe daerah ujung sentiong (rel kereta api). Apalagi kalo ud lepas magrib, widiiiih, sentiong mendadak jd tempat berbeda! Mau cari bubur ayam yg adanya sore-malem yg rasanya mantap dan byk, bakso urat/telor pak edi yg muantap, ayam bakar bang aan yg muaaaantaaap tenan, nasi goreng/mie grg/kwetiau yg pol bgt 1porsinya, trus ada sate ayam, sate kambing, tongseng, gado-gado, aneka seafood, pecel ayam/lele, segala soto, fried chicken yg gedenya saingan ma Mcd, kebab, jus buah. Wih, mantap dah! Jgn salah, meskipun harga terjangkau (disesuaikan dgn kantong msyrkt sentiong), rasa mah ga usah diraguin. Buktinya? Tempat2 td selalu rame ama orang.. Ga tau dah tu dr mana aja tu org2, bikin sentiong jd rame..

Krn rame d malem itu lah, sentiong sgt membantu aku di saat aku lg butuh sendirian. Bingung kan?? Jadi gini, aku sukaaa bgt mghirup udara malamnya sentiong jm 9an.. Entah knp, kalo aku ada mslh, entah drmh atw krn mslh hati, aku cukup ngelangkahin kaki aku menyusuri sentiong utk jernihin otak dan tenangin hati.. Ngeri? Gak tuh, kan msh rame..
Damai aja ngeliat daerah tempat tinggal aku itu.. Efeknya? Bgtu sampe rumah, aku ga mumet lg.. Asik kan? Cukup jalan santai d mlm hr yg cerah, ga sampe 10menit jg ud sampe drmh lg, udh bs berefek positif utk aku.. Aku ga jd uring2an sndri d kamar, ga marah2..

Alasan ketiga adalah Kramat Sentiong terletak d Jakarta Pusat! Trus dilalui lgsg jalan raya yg dilewatin byk bgt kendaraan umum. Jd mudah kemana2.. Ohmaigad, i love u full!! :D

Tertatih..

Tuesday, August 11, 2009

Apa sebaiknya sudahi saja?
Terkadang, aku merasa amat letih berjalan d pilihanku ini..
Apa aku sanggup utk terus menanti?
Apa aku sanggup terus bertahan?
Apakah betul ini yg ku inginkan?
Aku ga tau, aku ga ngerti, yg ku tau skrg aku msh terus bertahan.. Entah sampe kpn..

Di Mana Kelebihan Itu?

Sunday, August 9, 2009

Pernahkah kalian berada dalam keadaan merasa tidak punya kelebihan di bidang apapun?

Well, itu lah yg aku rasain skrg.. Semakin byk aku melihat orang2 yg pintar dan cerdas di sekeliling aku, aku merasa sangat kecil. Aku merasa sangaaat kecil dan gak ada apa2nya dibanding mereka semua..

Aku kesal! Kenapa aku d akademik ga bs sepintar, ga secerdas mereka? Aku sadar bgt kalo aku ini manusia yg banyaaaaaak sekali kurangnya. Nyaris aku ga bs liat kelebihan aku.

Bahkan, untuk d unit beladiri yg udah aku geluti dari hampir 7 thn yg lalu, aku ga ada kemampuan apa2 sepertinya. Td pagi bahkan teman seperguruan aku blg, kalo aku ga akan pernah bisa jago seperti yg lainnya, karena aku emang dari dulu begitu. Kata2 itu betul2 menohok aku krn aku tau dia serius ngucapinnya. Rendah, aku ga bs apa2, ga ada bakat di beladiri ini. Slh satu yg ngebuat aku bs bertahan d perguruan ini adalah rasa kekeluargaan yg amat dijunjung tinggi dan krn aku udah jadiin perguruan ini sbg rumah kedua aku. Ga perduli aku ga punya bakat, ga bs apa2 dr dulu. Sedih. Jujur, sedih banget. Aku latian sesering mereka semua dulu. Lalu, knp cuma aku yg ga berkembang? Payah bgt kan!!!

Sekarang, setelah aku lulus kuliah pun, aku semakin merasa aku ga punya skill apa2. Pertama, aku hanya seorang lulusan dr jurusan yg ga bs dibilang prestis jg. Ga membanggakan ah. Kalo aku pintar dan cerdas mgkn aku jd staf peneliti dan asdos dkampus. Tp nyatanya nggak. B.Inggris msh belepetan, apalg bhs asing lain?? IQ aq pas2an. Matematika/ itung2an? Lemah. Komputer dan software? Cuma tau sedikit. Communication skill? Ga ada! Presentasi? Gagap. Oh God!!

Maafin aku ya Allah yg kurang bs bsyukur.. Astagfirullohal'azim..

Yah, mgkn skrg yg bs aku lakuin adlh belajar semua dr awal. Aku tau aku ga cukup belajar dulu krn aku terlalu malas dan ga pduli ttg masa dpn aku wktu dulu.. Huff..

Baru Nyadar..

Wednesday, July 22, 2009

Setelah aku lihat dan perhatikan baik2, kok kyny blog aku d dominasi sama hal yg melow2 ya? Ada apakah gerangan? Hehe..
Ga enak dliat jg tnyta.. Cm nunjukkin kalo aku lemah. Pdhl aku ga selemah itu kok tp.. :(

baiklah, mulai besok aku akan posting hal2 yg jau2 dr kt "L.O.V.E". Hehe, bisa ga ya tu? Ah, pasti bs lah.. Kn bntr lg mw jd org sukses.. Amiin.. (loh,emg ngaruh? Hehe..)

*coz we live here today to build our future, not our past, right?!

Quotations

Jangan tertarik kepada seseorang karena parasnya, sebab keelokan paras dapat menyesatkan. Jangan pula tertarik kepada kekayaannya karena kekayaan dapat musnah. Tertariklah kepada seseorang yang dapat membuatmu tersenyum, karena hanya senyum yang dapat membuat hari-hari yang gelap menjadi cerah. Semoga kamu menemukan orang seperti itu.

Semoga kamu mendapatkan kebahagiaan yang cukup untuk membuatmu baik hati, cobaan yang cukup untuk membuatmu kuat, kesedihan yang cukup untuk membuatmu manusiawi, pengharapan yang cukup untuk membuatmu bahagia dan uang yang cukup untuk membeli hadiah-hadiah.

Sahabat terbaik adalah dia yang dapat duduk berayun-ayun di beranda bersamamu, tanpa mengucapkan sepatah katapun, dan kemudian kami meninggalkannya dengan perasaan telah bercakap-cakap lama dengannya.

Pandanglah segala sesuatu dari kacamata orang lain. Apabila hal itu menyakitkan hatimu, sangat mungkin hal itu menyakitkan hari orang lain pula.

Kata-kata yang diucapkan sembarangan dapat menyulut perselisihan. Kata-kata yang kejam dapat menghancurkan suatu kehidupan. Kata-kata yang diucapkan pada tempatnya dapat meredakan ketegangan. Kata-kata yang penuh cinta dapat menyembuhkan dan memberkahi.

Awal dari cinta adalah membiarkan orang yang kita cintai menjadi dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kita inginkan. Jika tidak, kita hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kita temukan di dalam dia.

Orang-orang yang paling berbahagia tidak selalu memiliki hal-hal terbaik, mereka hanya berusaha menjadikan yang terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidupnya.

Kebahagiaan tersedia bagi mereka yang menangis, mereka yang disakiti hatinya, mereka yang mencari dan mereka yang mencoba. Karena hanya mereka itulah yang menghargai pentingnya orang-orang yang pernah hadir dalam hidup mereka.

Cinta adalah jika kamu kehilangan rasa, gairah, romantika dan masih tetap perduli padanya.

Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu dan mendapati pada akhirnya bahwa tidak demikian adanya dan kamu harus melepaskannya.

Cinta datang kepada mereka yang masih berharap sekalipun pernah dikecewakan, kepada mereka yang masih percaya sekalipun pernah dikhianati, kepada mereka yang masih mencintai sekalipun pernah disakiti hatinya.

Jangan pernah mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba, jangan pernah menyerah jika kamu masih merasa sanggup, jangan pernah mengatakan kamu tidak mencintainya lagi jika kamu masih tidak dapat melupakannya.

Memberikan seluruh cintamu kepada seseorang bukanlah jaminan dia akan membalas cintamu. Jangan mengharapkan balasan cinta, tunggulah sampai cinta berkembang di hatinya, tetapi jika tidak, berbahagialah karena cinta tumbuh di hatimu.

Remember That Things???

Beberapa waktu yang lalu, yah anggap aja seminggu yang lalu, lemari buku aku kehilangan keseimbangannya alias mur-murnya pada copotan karena kelebihan beban. Hehe, jadilah ambruk itu lemari… semua isinya berserakan, berhamburan ke lantai. Buku-buku, tas, perkakas gak jelas, dan benda-benda itu. Akhirnya, aku melihat lagi benda-benda itu di hadapanku setelah sekian lama aku simpan jauh dari hadapanku.

Ya, benda-benda itu adalah benda-benda kenangan antara aku dan dirinya. Gak seberapa memang. Bukan barang yang indah juga sebtulnya. Tapi, benda-benda itu punya kenangan yang too much buat aku.

Hi, Mr. do you remember that things?

Buku tulis bergambar kucing yang dulu pernah jadi tempat kita mencurahkan segala cerita saat kita terpisah jarak. Buku tempat kita curahkan segala perasaan yang kita rasakan saat itu. Buku yang kita beli tanggal 28 november 2009 itu…

Bantal kucing putih belang coklat dan kartu ucapan selamat ulang taun yang kamu buat sendiri untuk ulang tahun aku januari 2007 lalu?

Kotak coklat Van Houten bergambar mawar dan bungkus 4 coklat di dalamnya. Hadiah Val’s day di tahun 2007. Hari itu kamu buat kejutan dengan pagi-pagi udah sampe di Jakarta. Dateng ke rumah aku pagi-pagi cuma untuk ngasih coklat itu. Kamu rela berangkat subuh2 dari Bandung padahal kamu itu orang yang susah bangun pagi2. It’s so sweet, dear…

Boneka buaya warna pink berpita biru muda. Buaya apa kuda nil ya sebenernya?? :p

Love letter yang kamu cetak di dvd dengan cover depan foto kita di TMII, hadiah kamu ke aku waktu merayakan 22 bulannya kita.

Lilin-lilin kerang, butiran-butiran warna ungu dan putih yang dirangkai bentuk love, 24 lilin kecil, topeng warna merah dan ijo untuk merayakan 2nd anniversary kita. Of course, that’s the romantic moment that I ever had from you…

Bantal hati dan rok putih hadiah ulang tahun aku yang ke 17 dulu pas kelas 3 SMA, ketika kamu nembak aku untuk yang pertama kalinya. Maafin kebodohan aku waktu itu ya?? v^^

Bahkan aku masih simpen,

Bekas amplop+plastik+tanda terima JNE untuk kiriman DVD 1 Littre of Tears.

Semua perdana kartu GSM yang kita pernah pake untuk komunikasi kita selama ini karena kita terpisahkan jarak. Entah berapa banyak perdana kartu 3 yang aku pernah aku beli. Masih inget jaman2 kita pake m3? Pulsa cepet abis karena kita smsan terus… trus jamannya telp gratis xl dari jam 11 malem ampe jam 7 pagi tapi tiap 3 menit diputusin operator.

GSM 2 nomor simpati aku. Nomor yang pernah ngebuat kita terus2an berkomunikasi alias pdkt selama SMA dulu. Hehe…

Semua tiket nonton kita dari jaman kapan ampe sekarang… semua karcis kereta, kwitansi travel baraya, tiket buat tuker hadiah di fun world atrium, dll…

Remember it, Mr.?

That’s too much memories for me… if I have one wish to ask, I want to come back to the year of 2007 and early of 2008 when my life is full of happiness with you… then, I can change my faults, so I don’t have to feel the sadness in my life like now.

Dan kalau pun mungkin, aku mau menghapus semua kenangan yang ada di bulan2 Maret- awal Juni 2009 ini. Itu adalah saat2 dimana aku bener-bener hancur, karena kamu.

Dear, maafin aku karena aku pernah nyimpen benda2 itu jauh dari aku karena aku gak sanggup untuk ngeliat benda2 yang ingetin aku sama kamu… tapi don’t worry, aku udah cukup sanggup untuk melihat dan membuka kenangan2 itu lagi saat ini… ^^

Karena aku tau, gimana pun aku sembunyikan kenangan itu, gak akan pernah bisa menghapuskan semua itu dari ingatan aku. Aku sadar, gimana pun kamu memperlakukan aku sekarang, apa pun yang kamu lakukan dan gak kamu lakuin ke aku, I still love you…

I love u, just the way you are…


*For me, u r my brother, my father, my best friend, and also my love. That’s why so difficult to me to forget you… I’m sorry… jika memang kita gak ditakdirkan untuk bersama nanti, tetaplah menjadi kakakku, sahabat terbaikku, dan juga ayahku. ^^ dukunglah aku selalu di tiap jalan yang aku tempuh, dan selalu tegurlah aku jika aku salah, cause u r my precious one…

Maafkan (Tak Sempurna) - Ecoutez

Saat kau katakan apa yang kau rasa dalam hatimu padaku
Dan ku jawab rasa cintamu yang dalam dengan senyuman di bibirku
Semua indah serasa dalam mimpi
Dan hari pun silih berganti menguji cintaku padamu
Tlah ku beri semua rasa cinta serta hatiku padamu
Namun kau selalu menuntutku lebih
Hingga ku tak tau harus apa lagi

Maafkan aku yang tak sempurna
Sampai kapan pun itu aku tetap begini
Ku hanya ingin tuk selalu menjadi yang terbaik untukmu
(tak sempurna… tak sempurna… tak sempurna…)

Seandainya ku dapat menjadi seorang seperti yang kau inginkan
Hingga tak tergantikan cintaku dengan cinta yang lainnya
Karna kau selalu menuntutku lebih
Sampai ku tak tau harus apa lagi

Bodohkah aku?

Wednesday, July 15, 2009

"Meski waktu datang dan berlalu sampai kau tiada bertahan,
semua tak kan mampu mengubahku,
hanya kau lah yg berada di relungku..
Kau tak akan terganti.."

Bodohkah aku yg seperti ini jika dia memang betul2 tak bisa terganti?
Ah,terlalu naif aku bilang tak bisa.. Mungkin lebih baik jika aku katakan "belum mampu"..Sebetulnya bukan mslh kemampuan,tapi justru masalah kemauan. Aku sendiri yg tidak mau. Aku sadar betul hal itu..

Lalu, bodohkah aku ini jika aku yg memilih jalan seperti ini?

White Flag - Dido

Wednesday, July 1, 2009

I know u think that i shouldn't still love u or tell u that.
But if I didn't say it,well i'd still have felt it,where the sense in that?

I promise i'm not trying to make ur life harder or return to where we were

but i will go down with this ship,and i wont put my hands up n surrender.
There will be no white flag above my door.
Im in love,n always will be

i know i left too much mess n distruction to come back again.N i caused nothing but trouble,
i understand if u cant talk to me again
n if u live by d rules of it's over,
then i'm sure about make sense..

N when we meet,which im sure we will,
all of was there,will be there still.
I let it past,n hold my tongue,n u will think that i've move on..

Janji Putih - Ressa Herlambang

Tak terhindar, juga tak terkendali
Ketika dirimu telah memilih yang lain
Ku tak mampu merestui
Ku tak rela lepaskan dirimu
Ku tak mampu

Jangan lupakan janjimu
sejak kau lupakan aku
Jika hatimu bukan untukku

Kau lupakan janji yang putih
Kau lupakan semua rasa
Dan tak satu pun kau mengerti tentang kita
Kau hitamkan janji yang putih
Kau hitamkan semua rasa
Dan kau pun lupa segalanya
Tentang cinta karena dia…

Love Fool - The Cardigans

Dear, I fear we're facing a problem
you love me no longer, I know
and maybe there is nothing
that I can do to make you do
Mama tells me I shouldn't bother
that I ought to stick to another man
a man that surely deserves me
but I think you do!

So I cry, and I pray and I beg

Love me love me
say that you love me
fool me fool me
go on and fool me
love me love me
pretend that you love me
leave me leave me
just say that you need me

So I cried, and I begged for you to
Love me love me
say that you love me
leave me leave me
just say that you need me
I can't care about anything but you

Lately I have desperately pondered,
spent my nights awake and I wonder
what I could do have done in another way
to make you stay
Reason will not lead to solution
I will end up lost in confusion
I don't care if you really care
as long as you don't go

So I cry, I pray and I beg

Love me love me
say that you love me
fool me fool me
go on and fool me
love me love me
pretend that you love me
leave me leave me
just say that you need me

So I cried, and I begged for you to
Love me love me
say that you love me
leave me leave me
just say that you need me
I can't care about anything but you

Raker, Raker, Raker!!

Sunday, June 28, 2009

Hari minggu kemarin adalah hari yang agak aneh menurut aku.

Kenapa aneh? Pertama, jam 7 pagi di Sunday morning aku udah keluar rumah dengan pakaian rapih. Hal yang jarang sekali aku lakuin. Biasanya sih masih molor di kamar. Hehe…
Ada alesan kuat kenapa aku harus udah keluar rumah jam 7 pagi di hari minggu dengan berpakaian rapi. Hari itu ak akan menghandiri Rapat Kerja Daerah Perisai Diri Pengurus Derah DKI Jakarta (disingkat: Rakerda PD Pengda DKI) pada salah satu gedung yang berlokasi di bilangan Gatot Subroto sana. Aku menghadiri rapat itu sebagai perwakilan PD untuk unit Perguruan Tinggi dimana aku menimba ilmu (halah, bahasanya…).

Yak, Gatot Subroto adalah salah satu daerah ekslusif yang tidak tersentuh trayek kendaraan umum nampaknya memang menjadi kendala berat untuk aku yang kemana-mana berangkot ria. Biasa, merakyat. Hehe… sebetulnya sih emang karena gak punya kendaraan pribadi. ^^

Anyway, karena itulah, sehari sebelumnya aku berfikir keras gimana caranya aku bisa sampai tempat itu dengan modal yang minim (kita memang sudah harus hemat, cermat, menjunjung tinggi prinsip ekonomi. hehe). Kemudian muncullah ide brilian di otak ini. Aku akan naek bis patas trayek Senen-Blok M (bis patas andalan aku) sampai halte busway Setia Budi/ Karet, trus dari situ naik taksi, secara gedung itu berlokasi tepat di belakang POLDA Metro Jaya. Mudah dan murah bukan kedengarannya?? Nah akibat dari ke-sotoy-an aku itu, aku mengalami hari yang aneh.

Selama di bis patas yang aku naikkin itu, aku tenang-tenang aja, dengan muka lugu seolah tidak akan terjadi apa-apa. Jalur yang aku lewatin itu sama kayak biasa. Tapi aku mulai ngeh setelah udah lewatin dukuh atas. Aku mikir, “loh, loh, kok gini sih? ini jalan apa? Loh, kok gak ke Karet, Setia Budi, dkk? Kok malah nyampe di antah barantah Kuningan?”. Mulailah aku panik gak karuan. Apalagi setelah tau aku udah muter jauh sampe di perempatan Jalan Adityawarman yang menuju Blok M itu. Huwaaaah….!!! Aku panik!

Saking ngerinya, kalian tau apa yang aku lakukan? Aku minta turun di salah satu jembatan penyebarangan di jalan apa, gak tau. Gara-gara ngeliat plang jalan, kalau ke arah kanan itu ke Jl. Sudirman lagi. Nah aku kira jembatan penyebrangan tempat aku turun itu adalah shelter busway. Tapi ternyata tidak sama sekali! lagi-lagi ke-sotoy-an aku membawa aku pada jalan yang sesat. Gara-gara gak pake kacamata itu…

Sempet kebingungan gitu aku di bawah jembatan itu. Ragu, pengen nyebrang apa nggak, soalnya jembatannya sepiiii banget. Jalannya juga sepiiii banget… tapi untunglah aku bisa liat jalan di kejauhan sana. Aku liat ada jalan arteri, ada perempatan di depan sana. Akhirnya aku jalan menuju jalan besar itu, nyebrang dua kali, ke arah utara sekali, ke arah barat sekali. dan sampailah aku pada tempat untuk menunggu taksi. Akhirnya taksi itu pun datang. Tanpa ragu aku berentiin tu taksi dan naik. Huff… nyamannya…

Kalian tau kenapa aku harus bersusah payah seperti itu di jalan?? Karena aku lupa kalau hari itu Car Free Day!!! OMG!!! Setiap hari minggu di akhir bulan pasti ada Car Free Day itu. Huuuffft… dan karena itu juga aku harus membayar taksi agak mahal karena muter-muter biar gak lewatin jalan terlarang di hari itu. Capek deh!!!
Tibalah aku sampai pada gedung itu. Akhirnyaaaaa…

Rapat pun berjalan… terasa membosankan… yang aku kenal disitu hanya beberapa orang aja. Ya ampuuunn… capek deh… mana aku gak punya materi apa2 untuk aku tanyakan ke Pengda. Ampun dah… rasa-rasanya aku membawa citra buruk di podium, karena pas pertama di panggil, aku lagi ke WC, kedua di panggil aku lagi diajak ngobrol sama pelatih. tapi yasudahlah… yang penting semua selesai. Aku gak mau ah nongol lagi di acara begituan. Malu… tengsin bo!!!

Sekarang saatnya pulaaaang…

Pas turun lagi ke tempat security, aku minta ID aku lagi kan tu, sambil nanya, kalo keluar dari gedung ini, lewat mana biar bisa naik busway dari POLDA? Atau minimal naik taksi lah… si satpam nunjukkin jalan dan mengisyaratkan aku untuk jalan muterin gedung ini, karena pintu keluar harus muter katanya. Oke lah, aku turutin. Aku jalan ya, muterin gedung. Aku fikir cuma muter dikit, ternyata aku melakukan kebodohan lagi. Aku keluar dari Pintu Lobby Selatan, trus ke Lobby Barat, terus ketemu Utara, dan ahirnya pintu itu ada di dekat pintu Timur! Tapi ternyata di tutup gerbang yang itu. Aku udah firasat nih, kayaknya aku tawaf deh di gedung ini. Bener ternyata, pas aku tengok sedikit lagi, ternyata pintu Lobby Selatan di depan mata aku! Itu artinya aku kembali ke pintu tempat aku pertama keluar gedung. Ajib bener! Hahahaha… aku berharap gak satu pun peserta reker yang ngeliat ini. Tapi apesnya, aku papasan sama perserta raker tadi, dia bilang, “loh, kok lewat situ, wes?” dengan sok cool dan sedikit sotoy, aku bilang, “iya, aku mau lewat situ, mau naik taxi, tapi ternyata gerbangnya ditutup.”. terus mereka bilang, “oh, emang disitu di tutup… kalo mau lewat gerbang yang itu. Tapi jauh juga sih buat berentiin taxi atau naek busway…” capee dehh…

Lalu, seperti dapat keajaiban, aku ditawarin bareng. Tadinya sama pelatih yang bawa motor. Terus, ditawarin lagi naik mobil, dianterin sampe salemba, karena rumah beliau di utan kayu. Wiiihhh… senangnya… tapi ternyata, lagi-lagi semua di luar rencana. Pas sampe bunderan HI, kita gak boleh belok, karena ada karnaval!!! Akhirnya kita muter jauuuuh banget karena gak bisa lewat buat ke Menteng-Diponegoro-Salemba dan terpaksa ikutin jalur menuju Balai Kota-Gambir-Tugu Tani-Senen dan ikut terjebak kemacetan karena beribu-ribu orang sengaja nunggu karnaval dalam rangka menyambut HUT DKI kemarin. Maceeet banget!!! Dari bunderan HI sampe kwitang!! Huff… sepertinya memang diatur oleh Tuhan YME adanya karnaval itu saat aku dianterin pulang. Bener-bener dianterin pulang sampe Kramat Sentiong, daerah ruamhku tercinta!! ^^

Oiya, ada yang kelupaan. Karnaval itu menampilkan rombongan Ondel-Ondel, Marching Band, Sepeda Ontel, Motor Gede, Mobil-mobil antik jaman baheula, bahkan ada juga Oplet-nya si Doel dan beberapa oplet antik lain. Seru sih… karena macet jadi bisa sekalian nonton acara begituan sembari lewat, gak perlu kayak orang-orang di luar sana yang rela panas-panasan untuk nonton karnaval itu. Hehehe

Hari itu betul-betul unpredictable!!!

King

Wktu ptma liat trailer film ini d tv,aku agak sangsi..
Sempat terlintas, "ah,bagus ga ya ni film?Kok kesannya ky ikut2an sama film Garuda Di Dadaku ya??Ya secara kan ya,film dlm ngeri kan kalo satu film laku keras,lgsg d tema smua film tiba2 jd serupa..Ya aku fikir film ini jg gt,cuma beda cabang olahraga aja.."

Nah,kalo ga karena kmrn malem dbayarin nonton ni film,mgkn aku ga akan ntn jg..

Emang betul ya,do not underestimated until u've watched it..

And,, bagi aku,ini film kereeen! Ya walo serupa dgn Garuda Di Dadaku itu.. Tentang cita2,sahabat sejati,kerja keras,perjuangan dan prestasi..Tp lagi2,tnyta film yg membangkitkan rasa nasionalisme,ga ada matinya! Film ini bhasil ngebuat aku menitikkan air mata krn terharu ketika klimaks film ini..Ketika pd akhirnya lagu kebangsaan kita,Indonesia Raya,dinyanyikan dgn segenap jiwa raga dgn lantang dan bangganya..Huhuhu..T_T

trus,apa yg bs kita petik dr film ini?Banyak!!

Film ini,yg bcerita ttg dua anak manusia (yg akhirnya jd btiga) yg bersahabat,bernama Guntur,Raden dan Michelle (pendatang baru d kampung Guntur dan Raden).
Persahabatan mereka ga pernah mati..Yg namanya pengorbanan yg dilakuin si Raden demi untuk cita2nya si Guntur jd timnas Indonesia udah ga perlu dpertanyakan..Ya yg ky gitu itu yg disebut sahabat sejati..Mantep..

Inti dari film ini:
Sukses itu ga instan.Penuh rintangan yg benar2 berat untuk dlampaui.Tangis mgkn akan menyertai rasa hampir putus asa d kala kita ingin meraih cita2 kita.Jgn pernah skalipun menyerah.Ingat,kita ga sendiri.Kita punya keluarga,sahabat,saudara yg bs bantu kita meraih cita2 kita..Dan di kala kita sukses,semua akan bangga sama kita..Jgn pernah takut merasa gagal dan kecewa dlm perjuangan kita mengejar mimpi2 kita itu..Kerja keras,disiplin,dan pantang menyerah, itulah yg akan ngebawa kita k gerbang kesuksesan kita..

Jadi,ayolah kawan kita bjuang untuk membangun diri kita untuk mengharumkan nama negara kita tcinta, Indonesia..

^.^

Only a Thought..

Tuesday, June 23, 2009

Takutkah kalian akan kematian??

Saat tubuh kita meregang,
saat ruh terasa hanya d tenggorokan dan selangkah lagi keluar dari tubuh kita,
saat jantung tak lagi mampu berdetak,
saat kita merasa tak sanggup menghirup udara lagi,
adakah yang bisa kita lakukan lagi untuk memperbaiki semua?

Huuff..

Persiapkan diri sajalah dgn baik,krn kita tidak tau kpn saat itu dtg pd kita..

Girl's Nite..

Sunday, June 21, 2009

Huuuwaaah...
Finally, kemarin aku dan beberapa sahabat lamaku ngabisin waktu bareng di rumah salah seorang dari kami d bilangan Condet.. Hmm, menyenangkan sekali rasanya bisa kumpul kaya gini.. So long time ago we're not together like that..

Nah,apa sih yg kita lakuin kalo udh ngumpul kyk gt? Ya ga jelas gitu.. Ketawa ketiwi, ber-hahahihi ga jelas.. Dari sore pas nyampe, kita geletakan ga jelas d tempat tidur,d lantai,dmn aja deh,sambil ngemil,minum sirup,nonton take me out indonesia sambil ketawain org2 yg ad d acara itu, ketawain kelakuan yg ga banget dr mereka,,trus ntn reality show apapun yg lg dtayangin (secara acra tv skrg ini kalo sore isinya reality show doang), tentunya sambil ketawa2 dan ngemil laaah.. Ada yg rebek salon2an gitu, ada yg baca komik, ada yg d introgasi ttg love life, pacar, dll... Hahaha, pokonya girl things bgt d..

nah,ga lupa hal wajib yg hrs ada kalo shbt2 lama ngumpul, yaitu mengenang masa2 lalu saat kita msh bareng2..Nah ini dia,bagian yg bkin numpuk dosa..Gosipin,ngomongin org yg "bermasalah" d masa lalu kita,mengumpat orang2 itu,ketawa2in kelakuan aneh mereka dulu.. Astagfirullah,, ya memang itu deh, ga bs dhindarin obrolan yg ky gt..Ckck..

Blm lagi menertawakan kisah kita sendiri waktu kita d jaman2 itu, jaman jahiliyah.. Kita yg terkenal dgn gank aneh ini pnya byk cerita aneh tentunya.. Dari yg kita ga prnh masalahin dpt nilai doremi pas ulangan, d strap guru, ktauan ngebet, cabut sekolah, memblack list org2 semau kita, marah2an, sensi2an, sampe panik pas pembagian rapor,apa kita naek kelas apa nggak.. Hahaha, bodoh bgt ga sih itu?? Bner2 jaman jahiliyah.. Tp dsitulah letak masa plg indah d bagian hidup aku bersama teman2..

Thx God aku pernah dpertemukan orang2 aneh ini yang ngebuat hidup aku pernah seberwarna itu..

Tp skrg kita ud terpisah d jalan kita msg2 yg udh kita pilih.. Hanya bbrapa kali dlm 4 taun terakhir ini kita bs ngumpul brg.. Terlalu sibuk mgkn.. Tp yah skrg ini walopun kita ga ngumpul komplit, tp ga mslh.. Kita ttp bs seneng2 toh??

Well guys,,i love u all!! So much..! ^^

Abang Tukang Ngamen

Saturday, June 20, 2009

Barusan aku turun dari metromini jurusan kp.Melayu-rambutan yg mengantarkan aku k condet, rumah salah satu kawan...

Slama dperjalanan d metro itu ga ad yg istimewa sampe seorang kang ngamen msk..Wajah kang ngamen itu ingetin aku sama slh seorang teman,namanya imam. (suer mam,mirip sm lo! Haha.. Piss! )
anyway,stelah pengamen itu nyanyi,awalnya biasa aja..Tp ternyata dy ngarang lagu sendiri..Liriknya menggelitik,layaknya iwan fals versi jalanan..Kritis skaligus Kreatif..
Dia mencerca politik negeri kita,, kata dia, negeri qt negeri demokratis,byk koruptor berdasi..
Trus jg dia bilang,"orang bilang tanah kita tanah surga, tapi kok msh byk pengangguran.."
bla bla bla..

tapiii..Yg paling ngebuat aku jd kayak orang gila krn ketawa2 krn dia nanyi: "negeri kita byk orang sakti,tp yg plg sakti mak lampir.. 1 kali dia goyang,1 kampung melayu ambruk.. 2 kali goyang, kp rambutan rubuh,, kebanyakan goyang, mak lampir telat datang bulan.."
bla bla bla..

1 metromini aku rasa pd senyum2 sndri..Bnr2 menghibur..

The Curious Case of Benjamin Button

Thursday, June 18, 2009

i had finished to watch that film, finally.. u_u

Huff.. Film ini berasa bgt ya bo panjangnya.. Ampe hrs 2 kali ntn..

Actually,yg akan aku tls dsini ttg film berdurasi 2 jam 36 menit ini adlh 'pesan' yg bs dpetik dr film ini..

Menurut aku,film ini menarik..Ya walopun mungkin sdkt lelah utk ntn film ky gni bagi org yg ga terlalu suka drama..Whatever,bagi aku film ini unik..

Pesan yg plg pertama dan utama dr film ini adalah:

"you never knew what's coming for u.."

hmm,,aku mencoba utk memaknai kalimat ini,,sbnrny kalimat ini cukup utk ngebuat kita sadar bhwa bkn kita lah yg mengatur apa yg akan tjadi sama kita,melainkan Tuhan.. God always have a huge n great plan for us.. Jd, ketika sesuatu tjdi atau dtg pd qt, apa pun itu, sepatutnya kita terima itu.. Seringkali yg tjadi adalah ketika sesuatu yg tdk kita sukai datang pd kita, kita mati2an menolak sesuatu itu..Kita, manusia pd umumnya, terlalu naif utk menerima semua yg tjadi/dtg pd kita.. Tp itu lah kita..Tmasuk aku sendiri..Hmm..Payah..Sptinya aku hrs bljr byk utk bnr2 memaknai kalimat itu..

Pesan kedua adlh:
"life wasn't all complicated. If u want, u might say: I was looking for something.."

hmm.. Cukup bs dmengertikah?? Jujur, yg ini aku ga bnr2 paham maksudnya.. Tp mgkn bgni: kita sendiri yg nentuin hidup kita rumit apa nggak.. Krn ini adlh hdp kita, kdg kita boleh pergi sejenak agar cukup waktu utk berfikir apa yg sbnrny kita butuhin dr hidup kita ini..

Hidup itu misteri, dan selamanya akan terus bgtu..Yg perlu kita lakukan adlh mempersiapkan diri kita sebaik mgkn utk menghadapi hal2 tak tduga dlm hdp ini..
(duh,kynya ga nymbg sm makna kalimat yg satu ini deh.Hehe..)

Pesan yg ketiga:
Jangan takut untuk kecewa. Rasa kecewa,sakit hati,air mata,semua itu akan menjadikan kita smakin dewasa dan lebih bijak..

Hidup itu perang,bos! Penuh perjuangan..Apa artinya hidup tanpa berjuang?! Kita bjuang utk melawan rasa2 takut kita..Dgn bgtu kita bisa menghargai apa yg udh kita raih dr perjuangan itu. Apakah itu prestasi, kdudukan, karir, atau bhkn cinta skalipun..

Pesan yang keempat:
true love never die..
Seperti cintanya Benjamin dgn Daisy d film ini.. Uugh, so swit bgt.. Ini tuh yg dblg kalo jodoh ga akan kemana.. Cinta mrk yg pure itu melampaui keterbatasan2 yg ada..Cinta mrka abadi sampai mrka mati mskipun mrk hrs hidup bpisah..Wew!

Aku pgn jd perempuan seperti Daisy.. Sangat2 tegar..

Fuuu..Itulah bbrapa pesan yg menurut aku ada d film itu..

Belahan Jiwa...

Tuesday, June 16, 2009

*ngutip dari notes kakak sepupuku... =p


Tuhan menginginkan kita untuk bertemu dengan orang yang salah sebelum bertemu seorang yang tepat, ketika pada akhirnya kita bertemu orang yang tepat saat itu kita akan tahu betapa orang itu seperti hadiah bagi kita.

Saat kamu menemukan belahan jiwamu, ingatlah jika kamu menemukan satu orang yang tepat kamu akan merasa menemukannnya dengan susah payah, itulah pada ahkhirnya kamu menemukan belahan jiwamu.

Tidak ada yang sederhana dalam hidup, tetapi jangan biarkan kesempatanmu berlalu begitu saja karena kamu begitu keras.

Ketika satu pintu harapan tertutup, pintu yang lainnya terbuka.Tetapi seringkali kita melihat pintu tertutup dan tidak satupun yang terbuka untuk kita.

Yang terbaik dari belahan jiwa adalah suatu ketika kamu duduk bersamanya tanpa mengucapkan satu patah katapun tetapi kamu dapat mengerti apa yang dia rasakan dan dia dapat mengerti apa yang kamu rasakan.

Atau seseorang yang berbicara kepadamu beberapa jam setiap hari, tetapi tidak ada perasaan apapun jika dia tidak berbicara kepadamu lagi.

Belahan jiwamu adalah seseorang yang dapat menyelesaikan apa yang kamu katakan seperti juga apa yang kamu pikirkan.

Kebenaran adalah apa yang kita tidak tahu sampai ketika kita kehilangan kebenaran itu, tetapi kita tidak akan tahu saat kebenaran itu hilang sampai ketika hal itu datang.

Memberikan seluruh cintamu pada seseorang tidak memberikan jaminan dia akan mencintaimu kembali.

Jangan mengharapkan cintamu akan berbalas, tunggulah sampai cinta itu tumbuh dalam hatinya, dan jika itu tidak terjadi, jagalah agar cinta tetap tumbuh dalam hatimu.

Hanya perlu semenit untuk membenci seseorang, satu jam untuk menyukai seseorang ,dan sehari tuk mencintai seseorang, Tetapi butuh waktu seumur hidupmu untuk melupakan
seseorang.

Jangan melihat fisiknya,…..fisik hanya menipu, jangan melihat kekayaannya,… itu akan pudar, lihatlah seseorang yang dapat membuatmu tersenyum karena,hanya senyuman yang dapat membuat hari yang gelap menjadi terang.

Temukanlah seseorang yang dapat membuat hatimu tersenyum.

Suatu saat dalam hidupmu ketika kamu sangat rindu dengan seseorang dan saat itu kamu hanya mengambilnya dari mimpimu dan itu seperti menjadi sangat nyata.

Mimpilah apa yang mau kamu mimpikan; pergilah kemanapun kamu mau pergi; jadilah apapun yang kamu inginkan; sebab kamu hanya sekali hidup, dan hanya punya satu kesempatan untuk melakukan yang ingin kamu lakukan.

Mudah mudahan kamu punya cukup kebahagiaan untuk membuatmu bertambah manis,punya cukup percobaan untuk membuatmu kuat, punya cukup kesedihan untuk menjadikanmu tetap manusia.

Punya cukup harapan untuk membuatmu gembira, Selalu menempatkan dirimu seperti orang lain,Jika kamu merasa ini menyakitkan bagimu, mungkin begitu juga dirasakan orang lain.

Kebahagiaan orang lain sesekali tidak berarti yang terbaik buat semuanya, itu hanya membuat segalanya berjalan dengan lancar.

Kebahagiaan hanya untuk orang yang menangis, untuk orang yang terluka, untuk orang yang mencari, dan untuk orang yang mencoba, Hanya untuk orang yang dapat menghargai betapa pentingnya untuk menyentuh lubuk hati.

Kamu tidak akan dapat beranjak menjalani hidupmu sebelum kamu membiarkan kesalahanmu untuk pergi jauh.

Ketika kamu lahir, kamu menangis dan setiap orang yang disekelilingmu tersenyum, Ketika kamu mati, hanya kamu yang tersenyum dan semua orang disekelilingmu menangis

It Means Everything

sampailah aku pada jawaban yang selama ini aku cari..
Yah,ini lah yg aku tunggu,yg aku nanti..

Last night, i had conversation with him.. Finally,dia ga lg menghindari smw ptnyaanku..Senang,sakit,lega,kecewa smua melebur jd satu..Menangis?! Hampir.. Tp itu ga terjadi.. Knp ya? Aku jg ga mengerti..

Ya,lagi2 dia yg kali ini aku bicarakan..Nampaknya dia bgtu bpengaruhny dlm hdpku sampai2 blog aku penuh tentang dirinya..
Siapa sih dia? He's only an ordinary man.. Dia ga tampan, dia bkn org anak org kaya, dia ga memiliki fasilitas utk menyenangkan aku secara materi, tp dia lelaki baik. Aku sgt yakin akan hal ini. Sbrapun dia prnh kejam padaku, aku rasa itu krn tingkah aku sendiri. Dia hanya mencoba memaksa aku utk bsikap dewasa.. Ktnya, aku tlalu kekanak2an.. Dpikir2 sih emang gt.. Aku ga prnh bs bsikap dewasa k dia.. Aneh memang, hampir smua kawan blg aku bijak, dewasa, tegar, sabar. Tp tnyata soal hati, soal perasaan, aku brubah jd sosok egois dan childish.. Ini hanya karena dia, an ordinary man..

Karena dia terlalu istimewa utkku.. Bagiku, dia sempurna dbalik ktidaksempurnaannya..Mungkin, krn itulah dia menjadi terlalu berharga utk ku..Sehingga aku tidak prnh bs merelakan dia pergi dariku..Meskipun aku tau rasa yg aku miliki ini hanya merusak diriku..Krn aku takut,aku takut kehilangan cintanya..Naifnya aku ini..Pdhl aku tau tak ada yg kekal d dunia ini..

Tp kini aku tau, aku hrs belajar lbh byk utk menghandle perasaan yg aku punya..InsyaALLAH aku ga takut kehilangan dia lg,

since last night i saw he cried when he told me that he was promised me:

"aku akan slalu sayang kamu selama kamu sayang ibu kamu.."

it was long time ago when he promised that, but he still remember that, n he keep his promise...

That words, that tears..
Answers all of my doubts..

As u told me,
"it means everything.."

i cant promise u anything..But dear, this is i wanna say to u,

thanks for that sweetest things.. ^-^

aku ga akan bhenti bjuang utk kebaikan qt bdua..Tunggulah si kepompong ini menjadi kupu-kupu.. ^^

politik negeri kita...

Tuesday, June 9, 2009

Pilpres bentar lagi nih...
Ampe bosen gw liat berita. Saling membanggakan diri. Saling tuding kalau selama ini negara bisa kayak sekarang karena jasa dia. Saling jatuhin. Saling cari sensasi. Huff... gak ada kah cara kampanye di negara kita yang menarik?
janji-janji mulai bertebaran... yah yah yah... sekarang ini yang mereka bisa lakukan ya jual janji itu. gak ada yang lain...

gw emang gak ngerti bener politik. tapi sebagai warga negara yang baik, gw selalu ikutin perkembangan huru-hara politik di negeri kita. Seru! gak pernah liat gw politik di negeri kita seseru sekarang. Panas....

Hmm... itu masuk dalam kategori positif apa negatif yaa??
yah, dibilang positif ya positif, karena berarti bangsa ini udah mulai aware sama masa depannya sendiri. dibilang negatif ya jelas banyak negatifnya lah... pemilu legislatif aja ampe rusuh banget gitu di berbagai daerah, gimana ntar pilpres?? waaahhh... kayak apa ya ramenya?? jadi gak sabar... hehe

tapi, ada yg gw sayangin dari calon-calon presiden yang sekarang ini. 2 capres yang maju di pilpres nanti adalah orang yang sekarang duduk dalam satu bangku pemerintahan yang sama. Mereka yang saat ini jadi 2 orang paling berpengaruh di negara tercinta kita ini. Mereka berdua yang udah 5 tahun belakangan ini kerja sama dalam 1 tim. tiba-tiba sekarang mereka mengklaim bahwa diri mereka lah yang berperan besar dalam kemajuan negara kita yang udah dibangun ini.

pertanyaannya, pantes gak sih itu? gw, sebagai seorang yang bukan siapa-siapa ini ngerasa miris aja liatnya. mereka kan pemimpin negara ini. Mereka kok kayaknya gak ikhlas ya ngebangun negara ini bersama-sama. tugas bangun negara itu kan bukan perkara yang mudah. itu sebuah amanah besar. kalo gak bagi-bagi tugas ya gak akan selese kan? sikap kayak nuding kalo semua itu hasil kerja keras mereka sendiri itu bukan sikap yang heroik menurut gw. mereka tim. keberhasilan yang mereka capai adalah keberhasilan tim, meskipun ide awal dalam keberhasilan itu datang dari satu orang. miris gw liatnya. sekarang, mereka berdua masih menempati jabatan yang sama, duduk di atas kursi kepempinan yang sama. tapi saling menjatuhkan dari belakang. apa coba?? ya ampuun...belum lagi ditambah dengan yang capres yang satu lagi. haduuuh capek deh...

apa ya yg bisa orang kecil, bodoh dan tidak berdaya seperti gw ini bisa lakuin??? hmmmm... bapak-bapak dan ibu capres... siapa pun nanti kalian yang terpilih.... laksanakan janji kalian ya... dan yang kalah jangan jadi oposisi yang "negatif" yang kerjaannya nyari celah untuk bisa nyela2 kerja pemimpin yang terpilih...

kami,warga negara ini sebenarnya gak masalah siapa pun yang terpilih, asalkan kalian penuhin janji politik kalian seperti yang sekarang kalian lakukan... jangan NATO (No Action Talk Only)...

semoga, ke depan, negara kita bisa lebih baik lagi di bawah kepemerintahan kalian... bangunlah negara ini bersama bapak2, ibu2... kita gak bisa bangun negara ini sendirian... ingatlah itu wahai bapak2 dan ibu2 yang terhormat...

huff...

Thursday, June 4, 2009

apa yang akan kalian lakukan ketika tahu bahwa orang yang sangat kalian sayang memilih untuk pergi meninggalkan kalian?
apa yang akan kalian lakukan ketika tahu bahwa orang yang sangat kalian sayang tenyata tidak lagi menyayangi kalian?
apa yang akan kalian lakukan ketika tahu bahwa orang yang sangat kalian sayang tenyata menyayangi orang lain dan melupakan kalian?
apakah kalian akan marah?
apakah kalian akan berteriak?
apakah kalian justru hanya menangis?
well, setidaknya itulah sekarang yang sedang aku alami, dan aku tidak tau bagaimana seharusnya aku bersikap menghadapi kekecewaan yg sangat menyakitkan ini...

Tersadar…

Saturday, May 30, 2009

Hari ini, seorang sahabat memberi nasihat yang begitu indah kepadaku, dia katakan padaku,

Fashbir Shobran Jamila… Bersabarlah dengan kesabaran yang baik, maka ALLAH akan mengkaruniakan keindahan-keindahan lain yang tak pernah terbesit oleh hati-hati kita.

Jika lelah menyergap sekujur hati dan raga, hanya ALLAH lah tempat peraduan kita, tempat sumber energi kita, tempat yang memberi sejuta hikmah, yang seringkali memberi sketsa yang tidak sesuai dengan apa yang kita ingini, tapi lebih dari itu… Dia Maha Tahu apa yang kita butuhkan, insyaALLAH …

Jalan perjuangan masih diberikanNya untuk kita, untuk menaklukan dunia, hingga bukan kita yang takluk akan dunia.

Semangaaat!!!”


*Alhamdulillahirabbil’alamiin ya ALLAH, Engkau berikan aku seorang sahabat seperti dia…
Kenapa baru sekarang aku sadar kalau aku sudah menyia-nyiakan hidup yang Engkau berikan padaku untuk orang zalim seperti manusia itu? Apa yang aku harapkan? Apa yang aku inginkan? Mengapa aku baru sadar, apa yang aku kejar itu hanya semu semata… astagfirullahal’azim… aku sengaja melupakan bahwa kebahagiaan abadi hanya dari-Mu, hanya milik-Mu ya Rabb…

Lantas, nikmatNya yang manakah yang kan ku dustakan? Bila ku bernafas dengan udaraNya? Astagfirullah… astagfirullah… sungguh, aku terlalu zalim terhadap diriku sendiri… astagfirullah…

Sepertinya memang aku harus bangkit, sebangkit-bangitnya aku. Seberapa pun letih jiwa ini dan perih yang kurasakan ini tak lebih hanya karena aku sendiri yang mencari itu… aku sadar satu hal, Engkau memberiku sakit yang begitu menghujam hati ini karena Engkau marah padaku, karena aku telah menduakan Engkau dengan seorang manusia yang sungguh bukan siapa-siapa. Sungguh bahagia rasanya aku jika mengingat hal ini. Bukan kah itu tandanya Engkau menyayangiku? Masih peduli padaku? rasanya aku tak menyesal sedikit pun Engkau terus menguji kesabaranku. Alhamdulillah aku masih selalu diuji… Alhamdulillah….
Sungguh, aku tak pernah sedikit pun meragukan janji-Mu, Allahu ya Rabb…

Dia sungguh sumber penyakit untuk jiwa ku… akan ku obati jiwa ku ini dengan membuang jauh si sumber penyakit ini, jauh dari hatiku…

Semoga dapat ku raih cinta-Mu yang hakiki, Ya Rabb… insya ALLAH… bukankah Engkau sudah berjanji, bahwa meskipun hamba-Mu datang pada-Mu dengan segunung dosa tapi tanpa menyekutukan-Mu, Engkau akan menerimanya dan mengabulkan permintaannya?!

Sungguh janji-Mu benar, pertemuan dengan-Mu benar, surga dan neraka-Mu benar… Ampuni segala dosaku Ya ALLAH, dosa yang sengaja, dosa yang tidak sengaja, dosa yang terlihat dan dosa yang aku tutup-tutupi, serta dosa yang hanya Engkau yang Tahu… Engkau yang Tidak berawal dan berakhir, ampunilah segala dosaku ini… Sesungguhnya Engkau Maha Pengasih, lagi Maha Penyayang…

Amiiin…

I HATE HER SO!!!

Thursday, May 28, 2009

Kenapa sih selalu ada nama wanita itu??? nyebelin deh... bosen gw liat nama itu!! DIMANA-MANA..! heran gw, apa sih sebenernya yang udah terjadi dan disembunyi-sembunyiin dari gw???!! apa sih??? semua bohong!!! semua pembohong!!! apalagi lo!!!
hei, kok lo bohongin gw melulu sih???? gak puas-puas apa nyakitin hati gw??? gak puas? lo pengen gw mati karena lo gitu? sori ya! gak akan tuh!!! lo terlalu banyak menghancurkan hidup gw. dan gw gak selemah itu mau ngorbanin hidup gw untuk kalian berdua, manusia yang gak punya perasaan!!!

apa? gw gak berhak marah?! jelas gw berhak!! ini menyangkut diri gw! menyangkut hati gw dan ketentraman hati gw. ngerti??!!

belum puas lo hancurin hidup gw dengan nyakitin gw terus2an? belum puas??? BILANG KE GW APA MAU LO!! BILANG!! JANGAN DIEM KAYAK PECUNDANG!!!

Haaahhh... astagfirullah... semoga ALLAH mengampuni dosa-dosa lo, kezoliman lo ke gw.. amiiin....

e-mail,,,

Monday, May 25, 2009

hari ini gw memutuskan untuk ke kampus...suntuk juga di rumah. sebetulnya gw tau kalo gw ke kampus gak bisa kerjain apa2 juga, alias nyampah! tapi anyway, gw bisa berinteraksi dengan teman2 sejawat gw. seneng rasanya ngeliat muka2 mereka itu. rasanya gw udah seabad gak ketemu temen2. mungkin gw udah terlalu lama mengautis diri di rumah dan di fesbuk. hehehe

hari ini ada kegiatan takbiasa yang gw lakukan, yaitu buka email yahoo gw dan menghapus email2 notification fesbuk gw yang udah ribuan itu. pegel abis!! (boong de, kan gw mark all. hehehe...) tapi gw liat lagi email2 paling bawah, siapa tau berharga. dan benar juga!! ada email berharga gw!! harta benda gw! pusaka peninggalan seseorang!! itu email sakti! setelah gw baca, hampir2 rasanya ingin menangis... T_T
sedih banget... untung dulu gw gak pernah berfikir untuk apus itu.

emang email apa sih sebenernya? iya, itu email dari dia, si matahariku yang selalu ku sebut2 di blog ini. waktu kita masih awal2 bersama. beberapa tahun yang lalu. pas tadi gw baca, rasanya seneeeeeeeennnggg...banget...!! rasanya kenangan indah itu terkuak lagi ke permukaan. gw bahkan hampir lupa kalau gw pernah merasakan kebahagiaan yang dulu gw kira bakal everlasting itu...

hufff...ternyata memang kita hanya bisa berencana tapi ALLAH yang menentukan...
but, one thing that i'm absolutely sure to say is...
i lov him... maybe too much for him! but, i dont care...
one thing i know, i love him, bahkan sampai saat ini. aku cinta dia dengan segala yang melekat di dirinya...
semoga sampai padanya perasaan aku ini...
huffff.....

udah ah, pegel beneran sekarang! mau pulang ah.... go to home sweet home! ^^

untuk matahariku...

Friday, May 22, 2009

untuk matahariku...
stlh baca tulisan kamu,,,
aku sedikit mengerti keputusan kamu..
semua ini berat untuk kamu pasti...

but,still,
aku akan tunggu kamu hingga waktu itu datang...
kalaupun waktu itu tidak akan datang,,,
ya,,,
gak boleh!! pokoknya saat itu harus datang pada aku dan pada kamu!!
hehehehe..

missin u always..^^
keep figthing disana ya!!
lov u always..^-^

i hate birokrasi!!

Friday, April 17, 2009

kenapa sih yg namanya birokrasi itu selalu menyebalkan? coba ya, buat melayangkan selembar surat izin aja lamanya minta ampun.. semestinya bisa dalam sekejap dibuat berhari-hari. udah gitu ngejelimet. dari sini mesti ke ini, dari ini mesti ke itu..haaahh bikin ribed dah.. kenapa sih gak ada satu departemen khusus di pemerintahan yg langsung ngurusin perizinan buat riset? tinggal dilayangkan ke situ terus dikasih surat pengantar untuk ke semua instansi yang dituju. praktis kan?? pantes aja negara kita gak pernah keluar dari masalah... wong peneliti untuk menyumbangkan pemikiran demi perbaikan bangsa aja dipersulit izin risetnya.. kalau gak ada koneksi di dalem gak beres2 tuh surat... kalo kayak gini terus negara kita kapan berkembang bos?? kalo ada satu badan entah itu biro/ departemen ngurusin khusus satu itu, bakal memperingan kerjaan instansi2 yg jadi tempat riset kan??? pliss deh...lagi pula kalo ada kesatuan kayak gitu, kan jadi lebih mudah mengkoordinirnya bukan????? database cukup disitu aja pusatnya, ntr rekapannya baru di instansi yg terkait..hmmm....

For the Loneliness

Monday, April 6, 2009

Kesendirian menjadi temanku belakangan ini. tapi, aku selalu dapat menikmati waktu-waktu diamku dalam kesendirian. Kemudian, bernostalgia adalah hal yang paling menyenangkan di saat-saat itu.

Mengenang masa-masa lalu itu terasa sangat mengasyikkan. Tak perlu khawatir orang lain akan tau apa yang sedang kita ingat kembali. Masa-masa indah yang pernah terjadi akan terpatri selalu di jiwa. Sungguh begitu indah hidupku saat itu. Tertawa, gembira, seolah tanpa beban.

Namun kini, tak ada lagi yang tersisa. Secercah cahaya yang ku harapkan tak kunjung datang. Kegelapan kini menyelimuti hidupku. Terseok-seok ku mencari secercah cahaya untuk datang padaku.

Tak ada yang perlu ditangisi lagi sekarang. sudah kuputuskan untuk melanjutkan hidupku yang terlalu berharga untuk disia-siakan. Kini ku hanya bisa mengingat hal-hal indah yang dulu pernah hinggap dalam kehidupanku dengan senyum.

Kambing Jantan, Catatan Seorang Pelajar Bodoh…

Hampir sebulan yang lalu kayaknya, gw nonton film ini. Awalnya gw sangat antusias sama film ini. Secara ya, bukunya best seller bo!!! Gw kan sebagai orang yang ketinggalan jaman karena belum pernah baca buku kocak seantero nusantara ini, pengen banget ikut ngerasain kegilaan seorang raditya dika tanpa harus baca bukunya. Ternyata eh ternyata, film ini lebih nekenin ke masalah percintaannya dengan si kebo. Sedikit kecewa sih. Lucu sih ni film, tetep bagian gilanya gak diilangin. Tapi ternyata gak gitu. Gak sesuai ekspetasi gw.

Anyway, kisah LDR (Long Distance Relationship) si kambing dan si kebo ini gak beda jauh sama kisah gw dulu, mungkin sampe sekarang. LDR. Jarak menjadi kendala untuk semua pasangan. Ketika pengen ketemu karena kangen, gak bisa ketemu karena jarak. Ketika komunikasi lewat telepon atau sebagainya sebagai alternatif satu-satunya, mesti terhambat sama jaringan telepon yang suka nyebelin, atau hal-hal nyebelin lainnya. Huff… gampang-gampang susah sih ngejalanin hubungan jarak jauh yang penuh resiko itu. Kalo gak percaya sama pasangan, bisa gila mikirin kemungkinan-kemungkinan pasangan selingkuh sama yang lain. Iya gak sih? Ternyata LDR pun gak bisa buat gw dan dia. Setelah 2 tahun lebih dipertahanin mati-matian, akhirnya harus berakhir juga. Sedih? Pasti. Kecewa? Banget. Tapi mau gimana lagi, mungkin emang gak jodoh kali ya… tau lah… biarin aja. Kalo pun dia jodoh gw, dia akan kembali buat gw. Kalo gak, yaaaa… gw yakin udah ada rencana-Nya yang lebih indah dibalik itu. I hope for the better…

Satu Lagi Yang Gak Kalah Aneh…

Masih inget banget kan sama seseorang yang disebut Syeikh Puji? Asli, gw kocak aja kalo liat dia. Kalo dipikir-pikir, mana aja sih seorang alim ulama yang bertingkah nyentrik dan aneh kayak gitu? Suka berpoligami, tapi gak nanggung-nanggung, poligaminya sama gadis yang mestinya jadi anaknya. Sakit, sakit… tapi ya gak tau lah ya, mungkin dia memang beda dari orang kebanyakan.

Yang pengen gw bahas disini adalah saat dia digugat dan dijatuhi hukuman, dia bikin penjara sendiri buat dia, ekslusif. Terus gak tanggung-tanggung juga, dia sediain lahan yang luas banget biar bisa dibangun penjara-penjara lain disekitar dia untuk orang-orang yang nikah sirih, sama kayak dia. Jujur aja gw cuma bisa geleng-geleng kepala… ckckck…

Untitled 4

Sunday, March 22, 2009

Untuk siapa saja yang mau membaca ini…

Coba renungkan lagi, tak ada rencana, bahkan tak pernah terfikir untuk memulainya. Saat sadar, telah dimulai begitu saja… entah kapan bermula dan sampai kapan berakhir. Dan anehnya tak pernah berhenti berfikir… tak pernah masuk akal mengapa satu ‘kata’ ini selalu saja memberi kekuatan penuh untuk membuat kita melakukan apa saja untuknya.
Kadang muncul pikiran, “ah, ini gila!!” tapi, tunggu! Hati kita yang bicara… yah, ini ajaib!!
Mungkin setidaknya bagiku…
‘Sakit’ menjadi teman baik yang mendewasakan. Kita belajar dedikasi, namun terkadang terbentur hal-hal personal dan prinsipil yang TIDAK MUNGKIN bisa diubah, apalagi disatukan, namun bisa dimengerti dan akhirnya berdampingan.
Kreativitas muncul begitu saja tanpa disadari dengan satu ‘kata’ ini sebagai pemicunya. Mungkin ini hasil transisinya. Namun, iya, itu fakta. Tak semua orang medapatkan transisi ‘kata’ ini. Tapi itu bukan masalah besar, hanya tergantung seberapa dalam ‘kata’ ini. Tak perlu ditebak, tapi, teruslah berfikir.

-inggar-

Untitled 3

Aku,
Aku bukan kau
Aku bukan dia
Aku bukan kalian
Aku bukan mereka
Aku bukan lalu
Aku bukan datang
Aku sekarang
Aku yang aku
Aku adalah aku

-Anggara Gilang-

Untitled 2

If I look to the past
I find it’s very difficult
to understand, to be wise
when my memory remain me
about my last story
it was hurt me more
everything that I ever through,
everything that I ever feel
what’s the meaning of what I feel?
What I am searching for?
Why do I feel?
Then, it will be end with
NOTHING…

-Vanya-

Untitled

Aku tak merasa kalah dalam penantian ini
Aku hanya merasa lelah yang teramat sangat
Setelah mengurung hatiku dalam cinta yang tak pernah berjawab

Aku seperti sesusuk duri yang tidak pernah kusadari
Seberapa dalam meninggalkan luka perih
Menikmati skaitnya sampai tak terasa lagi
Luka yang telah mengalirkan darah

Begitu dalamnya cinta menghujam
Hingga tak bisa kubedakan lagi mana tangis, mana tawa
Dua-duanya telah menjadi satu dalam butiran nelangsa

Terbata dalam kata, tertatih dalam jejaknya
Dan tersia-sia tanpa rekah bahagia

Aku mungkin belum kalah
Tapi yang pasti aku mulai kecewa
Membawa kakiku berjalan menjauh dari cintamu

Perlahan tapi pasti, tertahan tapi tak punya daya aku untuk kembali
Aku mungkin telah pergi tapi aku tak pernah berlari darimu…

-Moammar Emka-

di cancel lagi!

Thursday, March 19, 2009

Lagi, untuk kesekian kalinya bimbingan dibatalin lagi! bahkan ternyata tulisan gw yang udah gw kasih beberapa hari lalu ternyata belum dibaca! nyebelin dah.. padahal gw begadangan semalem buat nyelesein yg mau dikasih liat hari ini..
hmmm... cuma bisa bersabar aja deh..

caleg seleb??

semalem gw sempet nonton acara yang menghadirkan para caleg dari kalagan seleb... dulu, gw sempet mikir, "ah, paling artis cuma cari sensasi..melebarkan sayap.. dsb..." pendapat ini juga berlaku untuk sebagian masyarakat kita juga loh,, yg masih memandang fenomena "caleg artis" yang lagi marak itu sama kayak yang gw pikir..

tapi sebenernya gak bisa disalahin juga kan ya? bagi gw, yang penting proses. kalo emang tu artis di kaderin dulu di partainya, dididik dan sebagianya biar bisa menjadi calon legislatif atau eksekutif yang benar-benar mampu berpolitik (dalam arti baik), ya apa salahnya toh mereka maju ketika mereka memang dinyatakan sudah cukup layak dan lama berkecimpung di bidang politik?

mungkin sikap sebagian masyarakat yang apatis itu lebih dikarenakan ketika maraknya pilkada dan ternyata beberapa artis calonin diri sebagai calon independen...bukannya mau underestimate, tapi memimpin, berpolitik itubukan suatu hal yang mudah, harus udah ditempa melalui proses politik yang ada. minim pengalaman dalam berpolitik,lalu tiba-tiba ingin menjadi penguasa, kan kayaknya gak enak diliat aja gitu...gw setuju sama pendapat salah satu mahasiswa yang bilang, artis itu kan sering berperan di dunia sandiwara, terus kan politik ini nyata, bukan cuma sekedar sandiwara... jadi wajar-wajar aja toh kalo kita, sebagai anggota masyarakat jadi sedikit meragukan kapabilitas mereka di dunia perpolitik...

tapi sih, ya balik lagi sama kita yang nyikapin ini semua..kalo paracaleg dari artis itu punya kapabilitas, punya komitmen untuk membawa suatu perubahan yan glebih baik untuk masyarakat,dan cukup knowledge, kenapa nggak?? iya kan?!

Para Calon Wakil Rakyat Kita…

seminggu lalu, gw nonton acara di salah satu stasiun televisi swasta. Tema acara itu "aksi unik para caleg"...

Jadi di situ dikumpulin para caleg-caleg yg "gak biasa". Pasalnya, mereka berkampanye dengan macam-macam model. Ada "caleg superhero", "caleg seniman jalanan", "caleg anak jalanan", "caleg james bond", "caleg loper koran" dan bahkan ada caleg yang masang foto di balihonya bersanding dengan monyet. nah loh?!

Kocak aja lho ternyata nonton acara itu..gw masih amaze aja ternyata untuk jadi caleg sebegitunya ya... Emang sebenernya apa sih yang dicari kalo jadi anggota dewan itu? apa status? apa uang? atau idealisme semata?

Kemaren itu acara cuma menghadirkan pengamat politik dari FISIP UI dan dir.pusat kajian politik FISIP UI. Acara kemaren itu bukan acara debat, cuma sekedar tanya jawab ringan. Dari situ aja kita bisa liat, siapa yang benar-benar siap menjadi anggota dewan yang mewakili kita, rakyat biasa.

Bukan menyinggung atau apa, ada salah satu ucapan caleg yang sedikit menggelitik bahwa mencalonkan diri sebagai caleg hanya sekedar "hiburan". Kalah menang ya gak apa-apa karena kata dia, "sengotot apa pun kita, kalo rakyat gak suka, ya gak bisa menang..."

Actually, gw setuju pernyataan dia yang barusan, tapi gw gak setuju dengan pernyataan dia yang bilang kalau menjadi caleg hanya hiburan... Oh, men, ngurusin bangsa kita gak bisa dibilang hiburan loh..itu bicara tanggung jawab yang besar... kalo misalnya dia anggep ini semua cuma sekedar menghibur rakyat, lantas kebijakan apa yang bisa ia tawarkan untuk membawa bangsa ini jadi lebih baik?

Oiya, selain di acara itu gw juga dapet kiriman email dari temen gw, isinya tuh foto-foto spanduk/baliho para caleg dari mana-mana. Kacau-kacau dah… ada yang fotnya bareng harimau, ada pake golok, yang gaya metal, gaya rocker juga ada. Oiya, ada juga caleg yang di balihonya isinya pesen dari dia yang nyuruh kita selalu menggunakan tangan kanan pas makan. Pokoknya kocak-kocak dah… mantap laaaah pemilu kali ini… ngebuat para caleg kreatif banget bikin yang beda dari pesaingnya…

Baliho-baliho, poster, flayer atau apa pun itu, pasti makan biaya yang gak sedikit kan? Belum nanti pas kampanye… beuh, banyak banget pengeluaran pasti tuh… kalo kalah trus bayar semua itu pake apa bos?? Kalo menang, trus yakin gak tuh bakal menuhin janji-janji manis pas kampanye? Yakin gak buat balik modal tu duit?

Barangkali emang bener kalo ada pernyataan “publikasi yang kayak gitu terlihat membodoh-bodohi rakyat”. Apalagi sekarang mekanisme pemilihan udah gak kayak dulu lagi. Dengan 38 partai bisa dibayagin kan berapa banyak muka yang kepampang di jalan-jalan? Sekarang, hampir di semua sudut kita ngeliat poster-poster caleg-caleg dimana-mana, di sepanjang jalan, di pohon-pohon, di tembok-tembok yang nganggur dikit, warung-warung pinggir jalan yang gak ada hiasannya, di pintu-pintu atau jendela-jendela di angkot, metromini, kopaja, bahkan di tiang listrik! Pokoknya gak bisa liat ada space kosong dikit aja, di hajar… ckck..jadi kotor banget gak sih sekarang ini? Kebanyakan gambar orang yang gede-gede begitu…ampuuuuuuunnnn daah…

Tapi, sebenernya ada segi positifnya sih, sekarang ini dengan latar belakang apa pun bisa calonin diri jadi seorang wakil rakyat. Dari acara semalem nunjukkin kalo seorang anak jalanan, pengamen, loper koran udah bisa jadi seorang wakil rakyat. Benar-benar menunjukkan suatu proses yang demokratis sekali bukan?? Semoga arti demokrasi sekarang ini gak bergeser…

Tapi gak apa-apa kan kita khawatir kalau orang-orang yang bisa dibilang minim pengalaman dalam dunia politik terjun menjadi anggota dewan? Takut-takutnya nanti mereka lebih berorientasi mewakili golongan mereka sendiri atau bahkan malah jadi “boneka” oleh orang-orang yang punya kekuasaan lebih.

Yah we’ll see lah gimana pemilu bulan depan. Apa nantinya orang-orang seperti mereka-mereka itu yang “unik” bisa dipilih rakyat untuk memegang amanah rakyat? Apakah mereka bisa membawa perubahan untuk rakyatnya??! That’s still a big question for us…

hmmm...

Wednesday, February 18, 2009

Last night, he said, “I still love you”…
He said also to me “damn, gw udah melakukan kesalahan, gw terlalu terburu-buru ngambil keputusan itu”, “ternyata aku gak bisa nyari orang lain yang baru karena deep in my heart masih ada nama Sarwesti, aku sadar kalo aku masih sangat sayang kamu…”
God,,, should I happy or not?!

Haruskah gw terus tenggelam sama hal yang kayak gini? Gw gak pengen luluh dengan kalimat-kalimat itu. Tapi, gw akuin sampe sekarang gw gak bisa lepasin dia dari ingatan gw. Entah kenapa, kayaknya gw stuck bgt sama dia… tapi gw udah bisa ikhlasin hubungin ini berakhir… toh, I’m still alive… I’m single, I’m very happy!! (bener gak ya??)

Still I sit all alone, wishin’ all my feeling was gone… Gotta get over you, nothing for me to do
But have one last cry…

seorang bapak tua

Tuesday, February 17, 2009

pagi tadi, seperti biasa,gw naek KRL Ekonomi Jabotabek tercinta yang sellau mengantarkan gw ke kampus... seperti biasa pula, gw menunggu kereta si stasiun favorit ever, stasiun cikini (secara emang yang paling deket rumah ya stasiun itu..he..)
nah, selama gw menunggu kereta kesayangan datang cukup lama, ada seorang bapak-bapak tua yang berjualan mainan-mainan kecil untuk anak-anak,segala macam barang kecil kayak tissue, jarum pentul, korek, dsb...hampir semua orang yang dia tawarin melambaikan tangan menolak...hmmmph...
hampir tiap kali gw nunggu di stasiun itu gw liat bapak-bapak itu. perawakannya yang kecil, kurus, nampak letih, slalu ngebuat gw iba... tapi gw semakin gak berdaya karena gw gak bisa beli barang yang dia jual. coba? gw emang gak perlu..tapi gw bener-bener sedih..dia gak pernah berhenti berjuang untuk menjajakan barang dagangannya...bapak itu bisa berkali-kali bolak balik di peron itu, bahkan dalam 15 menit..
entah untuk siapa dia berjuang sebegitunya di hari tuanya dia..dimana anak-anaknya? gw selalu bertanya-tanya dalam hati gw...
yang selalu bisa gw lakuin untuk bapak itu kalo ngeliat dia, cuma bisa doain aja semoga hari ini dia mendapatkan rezeki yang cukup atas usahanya itu...

I am...

Gold Cheetah,
who possesses feminine attraction under your bold and youthful attitude.
You are very modern up-to-date woman.
Unlike your kindly appearance, you tend to be short tempered and rather too sensitive and sharp.
You are really a clear-cut type of person, and can be hard minded.
When young, you will go straight to whatever you are aimed at, and therefore you may experience clash of ideas with your parents.
You hate compromising, and may wish to quickly leave home and live on your own.
Once you have set an objective, you will put in your maximum effort to achieve the goal.
You will also use anything to get what you want, and this may seem rather attractive and cute to others.
In ordinary every day life, you can differentiate your ideals and reality.
You tend to think hard about interests and calculation.
You are a quick minded person, and therefore can carry out things cheerfully.
You are very humane, easy to get on with, and honest.
Your characteristic is that you look very logical sort of person at first.
Your realistic personality is better suited to stay working rather than to become a housewife.
You will be able to keep both your career and your family.
If you stay just as a house wife, you can be rather too strict on education, and become a nagging mother.



*ikutan ginian dari fesbuk..ternyata hasilnya bner bgt..gw banget...top dah ni situs..

Si Doel Anak Sekolahan

Udah beberapa pagi belakangan ini gw nonton ulangan film Si Doel Anak Sekolahan lagi setelah sekian tahun lamanya. Gw seneng banget sinetron ini ditayangin lagi (Bisa dibilang sinetron gak sih ini?). soalnya kita tau sendiri kalo sinetron sekarang gak banget dn hampir gak real! Semuanya bercerita tentang kehidupan si orang kaya raya, kekejaman, penindasan dan gak mendidik banget deh pokoknya. Belum lagi kayak sejenis teen-lit gitu, kisah cinta anak muda… ampir semuanya gak gambarin tentang kehidupan nyata masyarakat kita yang sebenarnya.

Lucu aja gw nonton film ini lagi. Ngeliat jamannya rano karno masih muda, mandra, suti karno jaman dulu, maudy koenaedy jaman dulu (tetep geulis pisan), bahkan alm. Bang ben… kocak. Bener-bener ni film ngeliatin kejadian yang sebenernya dialamin sama sebagian besar masyarakat kita. Pagi-pagi nonton itu ngebuat gw ketawa-ketawa sendiri. Kocak, masih jadul banget! Gak perlu cantik dan tampan untuk bisa jadi seorang artis ternyata, gak kayak artis jaman sekarang…

Cerita tentang orang betawi yang masih kentel banget sama betawinya. Bahasanya, adatnya, juragan tanahnya, dsb. Pokoknya the best lah ya ni film untuk saat ini. Penyegaran di tengah keputus asaan sama tren film jaman sekarang yang kalo gak tentang kekayaan, kekejaman, humor yang vulgar, sama horror. Capek, gak ada yang beres. Ternyata karya orang jaman dulu gakkalah hebat sama jaman sekarang yang udah serba canggih. Bukan maksud menyinggung karya generasi sekarang, tapi liat aja efeknya sama anak-anak jaman sekarang. mereka udah kehilangan nilai-nilai moral yang dulu pernah diajarin ke kita jaman dulu. Program tv didominasi sinetron, infotaiment, reality show yang udah gak karuan jumlahnya, dsb.

Semoga aja nanti-nanti akan banyak muncul tayangan yang lebih mendidik dan sarat makna daripada yang ada sekarang…

hidup Si Doel..!!!!

Fenomena dukun cilik 2

Beberapa hari yang lalu gw nonton lagi berita tentang fenomena dukun cilik, Ponari, bocah umur 9 tahun yang masih duduk di kelas 3 SD dari daerah Jombang yang sekarang diagung-agungkan karena kesaktiannya itu. Fenomena yang kontroversial ini terjadi di negara kita yang berlandaskan Ketuhan Yang Maha Esa.

Ternyata asal muasal Ponari disebut-sebut titisan dewa petir itu karena pada suatu hari Ponari itu main ujan-ujanan, trus kesamber petir sampe sempet ngeluarin asep gitu dari kepalanya. Nah disitu deh Ponari dapet batu kecil yang sakti yang dipercaya bisa nyembuhin semua penyakit hanya dengan nyelupin batu itu ke air dalam wadah apa pun. Bahkan, yang sangat ajaibnya, untuk orang-orang yang gak sempet ditanganin sama Ponari itu tetep bisa punya kesempatan untuk berobat dengan cara masukin KTP bareng-bareng sama pasien lain ke dalem ember berisi air yang udah dicelupin batu sakti itu! How amazing!!

Hal semacam ini kan sebenarnya memang gak bisa diterima sama akal sehat. Tapi ternyata toh yang gak bisa diterima pake akal sehat itu ngebuat berpuluh-puluh ribu manusia rela dateng dari jauh untuk sembuh dari penyakitnya dan percaya sebuah batu yang dicelupin ke air bisa nyembuhin mereka dari pengobatannya.

Agaknya gw setuju sama pernyataan para ahli yang berpendapat bahwa ini sebenernya gak lebih dari sugesti belaka. Dari sugesti itu akan bisa terjadi segalanya. Ditambah dengan statement yang bilang kalau yang dateng berobat udah merasa sembuh dari peyakitnya bahkan sebelum ditanganin oleh si Ponari itu. Gw percaya kekuatan sugesti itu bisa mengalahkan hal yang logis. Mungkin memang masyarakat kita sedang dilanda krisis kepercayaan. Lebih percaya terhadap hal yang bisa dibilang gak masuk akal disbanding percaya sama hal yang nyata.

Gw juga gak bisa ngingkarin kalo mukzizat itu ada. Seperti yang dibilang ustad Mansyur kalau gak nutup kemungkinan hal seperti itu terjadi. Mukjizat bisa berasal dari mana aja, bahkan kata beliau, dari batang pohon mati atau dalam bentuk apa pun kalau memang Allah SWT berkehendak bisa jadi obat, pastilah bisa nyembuhin. Tapi yang jadi masalah adalah gimana cara kita menyikapinya. Hal seperti itu dekat dengan syirik. Sama halnya kayak ayat kursi yang dipajang di ruang tamu atau di depan pintu. Kalau memang niatnya hanya untuk menunjukkan bahwa si yang punya rumah adalah muslim dan agar rumahnya lebih berkah aja, katanya itu belum sirik, tapi kalau ayat kursi itu dipajang sebagai penolak bala, biar gak ada maling masuk, atau kalo masuk gak bisa keluar lagi, itu baru menjadi syirik. Padahal medianya sama, ayat kursi. Nah gitu juga kita mestinya menyikapi sebuah batu sakti itu. Salah-salah kita malah jadi musryik.

Tapi coba dicermatin lagi, kalau menurut gw pribadi sih ya, gak masalah kalau orang-orang itu percaya sama batu sakti itu. Tapi yang gak habis gw pikir yang dibilang titisan dewa petir. Perlu gak sih kita percaya ada yang namanya dewa petir? Atau bahkan tadi disebutin kalau sebenrnya batu itu jelmaan dari salah satu seorang tokoh yang pernah melegenda di daerah itu yaitu seorang yang selalu berbuat kebajikan dan membantu orang lain yang kesusahan. Nah kalau yang itu, gw udah bener-bener gak bisa gw cerna dalam akal sehat gw. Kecuali kalau memang penduduk kita mayoritas menganut kepercayaan terhadap dewa-dewi. Tapi kan nggak, mayoritas kita itu orang muslim yang seharusnya cuma percaya sama kekuasaan Allah SWT. Semua sakit dan sembuh itu terjadi karena kehendak-Nya. Gw cuma miris aja ngeliat fenomena ini, yang dateng berduyun-duyun kesana, yang bahkan pake identitas islam, pake kerudung, jilbab atau sebagainya. Segitu kah kita gak percaya sama kekuasaan Allah SWT? Sampe harus menggantungkan harapan sehat kita sama sebuah batu atau seorang anak kecil kayak gitu yang seharusnya Rabb kita lah yang berhak mendapat tempat dimana kita gantungkan semua harapan kita. Astafirullah…

Mungkin memang bener kalau fenomena ini terjadi karena keputusasan masyarakat kita terhadap dunia medis yang notabennya mahal dan sulit menjangkau masyarakat menengah ke bawah. Jadi ketika ada pengobatan yang murah dan bayarnya semampunya kayak gitu dan bisa menjanjikan kesembuhan dalam sekejap, dengan otomatis semua jadi beralih ke cara pengobatan Ponari itu.

Mudah-mudahan aja pengobatan itu gak akan dibuka lagi untuk seterusnya. Dampaknya kan bisa jadi buruk bagi keduabelah pihak. Di satu sisi, gak baik untuk si Ponari yang masih kecil kayak gitu karena gimana pun juga dia tetep anak-anak yang masih ingin belajar, bermain ma temen-temennya, seneng-seneng bareng keluarganya, dsb. Di sisi lain itu juga gak baik buat masyarakat yang merasa udah tersembuhkan dengan pengobatannya si Ponari itu. Nanti bisa-bisa sekali dia udah merasa sembuh, dia akan terus berobat kesana dan akhirnya jadi gak akan percaya sama kebesaran Tuhannya sendiri,,,